Logo Saibumi

Dua Kepala Daerah Ini, Isi Ories Mahasiswa Baru IBI Darmajaya

Dua Kepala Daerah Ini, Isi Ories Mahasiswa Baru IBI Darmajaya

Rektor IBI Darmajaya Firmansyah saat menyematkan tanda peserta Ories di Lapangan Futsal kampus setempat, Selasa, 12 September 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak 1173 mahasiswa/i baru Institut Informasi dan Bisnis (IBI) Darmajaya menjalankan orientasi studi (ories) di Lapangan Futsal kampus setempat, Selasa, 12 September 2017.
 
Adapun 1173 mahasiswa terdiri dari D3 Akuntansi 26 orang, D3 Manajemen Informatika 31 orang, D3 Teknik Komputer 18 orang, S1 Akuntansi 191 orang, S1 Manajemen 499 orang, S1 Sistem Informasi 148 orang, S1 Sistem Komputer 19 orang, S1 Teknik Informasi 241 orang. Dimana 82 mahasiswa mendapatkan beasiswa melalui 4 jalur yakni bidik misi, yatim, Hafizh Quran, dan tidak mampu. Ories bertema membentuk mahasiswa yang berakhlak mulia, kreatif dan berjiwa technopreneur Berbasis Teknologi Informasi.
 
Dalam sambutannya, Rektor IBI Darmajaya Firmansyah mengatakan untuk mencapai kesuksesan keberhasilan itu ada pada diri masing-masing. "Dimana kita komit menjadi pilihan kita. Adik-adik hari ini komit menjadi mahasiswa Darmajaya," ungkapnya.
 
Menjadi mahasiswa haruslah belajar sebanyak-banyaknya, sambungnya. "Janganlah kita hanya mencari ijazah. Selembar kertas itu tidak berarti apa-apa tanpa adanya ilmu," ujarnya.
 
Dia menerangkan untuk mencapai kesuksesan harus ibadah yang ikhlas, belajar yang cerdas, dan kerja yang keras. "Dengan tiga hal tersebut kesuksesan akan diraih. Disini juga kita hadirkan dua pembicara kepala daerah yang di perguruan mungkin tidak ada. Ada Wali Kota Bengkulu putra daerah kelahiran desa Pisang Helmi Hasan dan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya," tuturnya.
 
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan apapun yang akan dilakukan harus mendapatkan restu orang tua dan akan dimudahkan. "Berusaha juga harus diikuti dengan berdoa tanpa berdoa usaha akan sia-sia. Bekerja keras dalam setiap apa yang dilakukan. Fokus komitmen dan konsisten, jangan sampai banyak yang dilakukan tapi tidak fokus. Seperti program yang saya lakukan di Waykanan dengan fokus pada infrastruktur. Emosi juga harus bisa dikontrol karena kita ini muda emosinya masih tinggi karena berjiwa muda," ujarnya.
 
Menurutnya, menjadi seorang pemimpin harus tahu strategi dimana rakyat menginginkan apa. "Mau belajar, saya pun terus mau belajar. Saya akan dengarkan omongan orang. Saya gak penting siapapun yang bicara yang penting apa yang dia bicarakan. Mau dia tukang sampah kalau omongannya benar akan kita jadikan masukan. Percaya diri, kita harus percaya diri dengan kemampuan. Begitu juga adik-adik punya kemampuan dan belum diketahui kemampuannya. Digali terus percaya diri kita," bebernya.
 
Mantan Ketua DPRD Waykanan Ini juga meminta kecerdasan intelektual harus diimbangi dengan kecerdasan spritual. "Harus imbang kecerdasannya," tandasnya.
 
Pelaksanaan ories juga diisi motivasi oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dengan memberikan hadiah uang kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar perkembang Islam. Usai menerima motivasi dari dua kepala daerah ribuan peserta menerima pembekalan paparan mengenai bela negara dari Kementerian Pertahanan RI oleh Kol Robert. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner