Logo Saibumi

Oktober, Blangko e-KTP Pesawaran Ada Lagi

Oktober, Blangko e-KTP Pesawaran Ada Lagi

ilustrasi. | Istimewa

Saibumi.com, Gedongtataan - Diperkirakan kebutuhan KTP El (e-KTP) Kabupaten Pesawaran akan terpenuhi sekitar Oktober nanti. 
 
Sebab, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran sudah mengajukan sekitar 50 blangko e-KTP ke pemerintah pusat. 
 
Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil Kabupaten Pesawaran, Ketut Partayasa, Selasa, 12 September 2017
 
"Saat ini jumlah data Print Ready Record (PRR) yang ada atau data kependudukan masyarakat sudah mencapai 42 ribu. Untuk itu kita meminta ke pemerintah pusat sebanyak 50 ribu blanko dan mudah - mudahan bisa terpenuhi," kata dia. 
 
Menurut ketua forum Disdukcapil Provinsi Lampung itu, sejak 31 Agustus lalu, persedian blanko e KTP telah habis. Walaupun begitu, saat ini masyarakat masih bisa menggunakan Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Pesawaran sebagai pengganti e-KTP. 
 
"Dalam sehari, kita mengeluarkan 50 - 100 Suket bagi pemohon e KTP, sebab kita sudah kehabisan blangko," kata dia. 
 
Dikatakan mantan sekretaris dinas kesehatan Kabupaten Pesawaran itu, Suket tersebut berlaku 6 bulan dan berlaku layaknya e KTP seperti dipergunakan untuk perbankan serta kepentingan umum lainya.
 
"Pemkab Pesawaran sebelumnya telah mendapatkan jatah blanko e-KTP sebanyak 11 ribu lembar, namun langsung habis tercetak, karena masyarakat yang telah merekam langsung kita akomodir," kata dia. (*) 
 
Laporan wartawan Saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA