Logo Saibumi

Disdik Lampung Tetap Pertahankan Full Day School

Disdik Lampung Tetap Pertahankan Full Day School

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulfakar | Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulafakar memastikan tidak akan memerintahkan sekolah yang sudah menerapkan full day school untuk membatalkannya pasca Perpres-nya ditandatangi Presiden Joko Widodo.

Menurut Sulfakar yang juga mantan Pj Wali Kota Bandar Lampung itu, terkait Full Day School hanya sifatnya opsional. Sekolah yang tidak melaksanakan FDS tidak ada paksaan untuk melaksanakannya.

"Bagi sekolah yang sudah melaksanakan ya akan tetap dilaksanakan. Nanti dievaluasi yang memang memungkinkan untuk melaksanakan ya diteruskan," ujar Sulfakar saat diwawancarai sejumlah media, Jumat, 8 September 2017.

Menurutnya saat ini tidak ada perintah penghapusan Full Day School terhadap sekolah di Lampung dari total 30 sekolah yang sudah menerapkan sekolah seharian di Lampung. “Perpres juga kan tidak diatur harus dibubarkan, serta untuk memaksa sekolah melakukan FDS, kemudian yang sudah melakukan FDS juga tidak perlu dibubarkan," pungkasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner