Logo Saibumi

Gabungan Organisasi Gelar Aksi Selamatkan Rohingya di Tugu Adipura

Gabungan Organisasi Gelar Aksi Selamatkan Rohingya di Tugu Adipura

Ratusan massa dari berbagai elemen organisasi menggelar aksi seruan menyelamatkan muslim Ronghingya di Tugu Adipura | Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com,Bandar Lampung - Sekitar 500 massa dari berbagai elemen dan organisasi menggelar aksi Gerakan Nasional Penyelamat Muslim Rohingya (GNPMR) di Tugu Adipura Bandar Lampung, Jumat, 8 September 2017.

Aksi massa Selamatkan Muslim Rohingya diawali dengan longmarch dari Masjid At Taqwa dan menuju di Tugu Adipura. Organisasi yang tergabung dalam aksi ini seperti GNPFI MUI Lampung,DDII Lampung, Majelis Syuban jamaah muslimin,FPI,Khoiru ummah, HMI Bandar Lampung, Kammi Lampung, serta Majelis Taklim Al Hikmah.

Dalam aksinya, mereka juga mengumpulkan dana berupa sumbangan sukarela dari masyarakat yang bersimpati untuk disampaikan ke masyarakat Rohingya.

Pantauan saibumi.com saat aksi berlangsung ada salah satu massa jatuh pingsan saat mengikuti seruan aksi.

Anggota aksi yang pingsan tersebut diprediksi berusia baru 20 tahun dan langsung dievakuasi oleh tim medis yang sudah berada di lokasi. (*) 

 Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner