Logo Saibumi

Polisi Lamtim Bekuk Lima Warga Diduga Miliki Senpi dan Sajam

Polisi Lamtim Bekuk Lima Warga Diduga Miliki Senpi dan Sajam

Anggota Tekab 308 Polsek Labuhanmaringgai Lamtim mengamankan empat warga Mesuji karena diduga memiliki tiga pucuk senpi berikut dua butir amunisi. | Foto Humas Polres Lamtim.

Saibumi.com, Sukadana - Lima warga Lampung Timur diamankan kepolisian setempat karena diduga memiliki senjata api rakitan dan senjata tajam.

Kapolres Lamtim AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, anggota team khusus anti bandit (Tekab) 308 Polsek Wawaykarya pada Kamis 7 September 2017 dini hari mengamankan IR (38), warga Desa Negarabatin, Kecamatan Jabung karena diduga memiliki sajam pisau.

"Jadi anggota kami saat melaksanakan patroli melintas sepeda motor yang dikendarai tersangka. Kemudian dilakukan pemberhentian dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka dengan menemukan pisau yang diselipkan di pinggang sebelah  kiri," kata dia kepada Saibumi.com, Jumat 8 September 2017.

Sementara itu, anggota Tekab 308 Polsek Labuhanmaringgai telah meringkus empat tersangka karena diduga membawa, memiliki, menyimpan senjata api rakitan jenis revolver sebanyak tiga unit.

Yudy Chandra Erlianto menyebutkan, empat tersangka ini berinisial YS (32), dan AN (35), warga Desa Sungaibadak; serta SO (29) dan SA (32), warga Desa Simpangmesuji. "Kesemua tersangka merupakan warga Mesuji Lampung," ujarnya.

Dia menjelaskan, para tersangka mendapat pesanan senpi dari JN untuk diantarkan ke Jabung Lamtim dengan ditukar dua unit sepeda motor.

"Jadi pada Kamis kemarin, anggota mendapat informasi bahwa ada orang yang membawa senpi menuju ke Jabung. Setelah dihadang dan dilakukan penggeledahan ditemukan tiga pucuk senpi berikut dua butir amunisi. Namun dari dua orang tersangka itu melakukan perlawanan dan dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka YS dan AN," bebernya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner