Logo Saibumi

Perkemi Lampung Kirim 13 Kenshi Ikuti Gasnas di Jawa Barat

Perkemi Lampung Kirim 13 Kenshi Ikuti Gasnas di Jawa Barat

Salah satu rangkaian Gashuku Nasional I | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Lampung akan mengirimkan 13 kenshi untuk mengikuti Penataran Teknik (Gashuku Nasional) II dan Ujian kenaikan tingkat di gedung Pusdiklat Kempo Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, 8-10 September 2017.

Ketua umum Perkemi Lampung Donny Irawan mengatakan, kegiatan ini dapat dijadikan ajang latihan dan pemantapan teknik bagi peserta.

"Kegiatan gashuku nasional ini, selain ujian kenaikan tingkat kenshi berguna juga untuk menempa teknik-teknik shorinji kempo Lampung, serta untuk penataran menjadi wasit pertandingan," paparnya kepada awak media, Kamis, 7 September 2017.

Ia menambahkan, Perkemi Lampung sendiri mengirimkan 13 orang kenshi, yaitu 10 orang untuk Gasnas II dan 3 orang untuk ujian kenaikan tingkat.

"Untuk Gasnas ada 5 orang tingkat DAN I, 1 orang tingkat DAN II, 2 orang tingkat DAN III, dan 2 orang tingkat KYU I. Sedangkan untuk ujian kenaikan tingkat ada 1 orang ujian ke DAN III serta 2 orang ujian ke DAN I," jelas dia.

Donny berharap, para perwakilan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk semakin mengembangkan Perkemi Lampung.

"Saya berharap mereka bisa memanfaatkan moment ini untuk mempelajari teknik baru atau menimba ilmu agar bisa dikembangkan di daerah-daerahnya. Untuk peserta ujian kenaikan tingkat semoga bisa lolos dan semakin menambah deretan sabuk hitam, agar perkemi Lampung semakin maju," harapnya.

Event nasional ini diadakan oleh Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Indonesia Shorinji Kempo Federation) yang diperuntukan minimal bagi kenshi pemegang tingkat Kyu I. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com AT Isworo

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.