Logo Saibumi

Pasar Sidorejo Lamtim Terbakar, 6 Rumah dan Beberapa Plong Hangus

Pasar Sidorejo Lamtim Terbakar, 6 Rumah dan Beberapa Plong Hangus

Warga berusaha memadamkan sisa api yang membakar rumah dan plong pedagang sayuran di Pasar Sidorejo Sekampungudik Lampung Timur, Rabu 6 September 2017. | Nurman Agung / Saibumi.com

Saibumi.com, Sekampungudik - Musibah kebakaran terjadi di Pasar Sidorejo Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur, sekitar pukul 15.00 WIB Rabu 6 September 2017.

Kebakaran ini membuat ratusan pedagang dan warga panik untuk menyelamatkan perabotan dan dagangannya. Informasi yang dihimpun Saibumi.com di lokasi kejadian, terdapat enam rumah terbakar, beberapa plong pedagang sayuran yang terbakar, dan satu orang terluka bakar atas nama Jamal.

Sejauh ini ratusan warga masih berusaha melakukan pemadaman sisa-sisa kebakaran dengan menggunakan air sumur sembari menunggu mobil pemadam datang.

Belum diketahui penyebab musibah kebakaran ini. Namun diduga api berasal dari salah satu rumah warga tersebut. Anggota Polsek Sekampungudik disiagakan di lokasi kejadian untuk mengantisifasi pencurian perabotan rumah.

Ketua RT 037 Desa Sidorejo Samiran menuturkan, api membakar bagian belakang rumah warga. Enam rumah itu milik Martoyo, Jaidun, Martinis, Simpen, Jamal, dan Samio.

"Belum tahu ini penyebabnya, sebab masih kami cari tahu. Tapi ada yang melihat api dari salah satu rumah tersebut," ungkapnya kepada Saibumi.com di lokasi kejadian.

Perangkat desa sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat membantu mengamankan perabotan milik warga yang rumahnya terbakar.

"Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian atas usaha warga. Kami pun meminta kepada pemilik rumah masing-masing untuk amankan perabotannya," ungkapnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner