Logo Saibumi

KONI Depok Berkunjung ke Bandar Lampung

KONI Depok Berkunjung ke Bandar Lampung

Ketua Umum KONI Kota Depok Amri Yusra menyerahkan plakat kepada Wakil Ketua Umum I KONI Kota Bandar Lampung M. Irianto Hatta | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pengurus teras KONI Kota Depok, Jabar, berkunjung ke KONI Bandar Lampung di Stadion Pahoman, Jumat, 11 Agustus 2017. Kedatangan ini, selain ingin melihat langsung fasilitas sarana dan prasarana, juga untuk “berbagi” sistem pembinaan prestasi.

Kunjungan KONI Kota Depok ini dipimpin langsung Ketua Umum Amri Yusra, didampingi Herry Suprianto  (Wakil Ketua I), TM Yusufsyah Putra (Wakil Ketua III), dan Sugeng Abdusasalam (Bendahara Umum). Rombongan ini disambut Wakil Ketua I KONI Kota Bandar Lampung M Irianto Hatta bersama Rahmudin (Sekum), Faisal Yusuf (Wakil Sekum), Dwi Priyono dan Dedi Gultom (Binpres).

KONI Kota Depok saat ini sedang mempersiapkan para atletnya untuk mengikuti Pra-Porda (prakualifikasi Pekan Olahraga Daerah) Jabar 2018. Kunjungan ini dimaksud untuk mencari pembanding proses persiapan atlet menghadapi multievent tingkat provinsi, sekaligus menjalin kerjasama dalam meningkatkan prestasi semacam tryout bagi cabang-cabang olahraga.

Dari pembicaraan dua arah tersebut, terungkap sistem pembinaan yang dijalankan KONI Depok dan Bandar Lampung hampir sama. Namun, dalam hal keberadaan sarana latihan, Bandar Lampung relatif lebih beruntung karena sebagai ibukota provinsi, sehingga fasilitas olahraga yang dimiliki Pemprov Lampung bisa dimanfaatkan atlet Bandar Lampung berlatih.

“Target kami pada Porda Jabar tahun depan, menempati peringkat ke-15 dari 23 kabupaten/kota. Ini posisi realistis yang bisa kami capai dengan harapan mampu meraih 15 medali emas,” kata Amri Yusra.

Cabang olahraag andalan, di antaranya criket, pentaque, taekwondo, karate, bulutangkis, terjun payung, biliar, aeromodeling, catur, dan sepak takraw.

Menghadapi Porda 2018 Jabar, sejak tahun 2014 KONI Depok meluncurkan Paket (Program Akselerasi Atlet Terpadu). “Program ini merupakan pembinaan khusus kepada atlet unggulan asli Kota Depok. Ada 25 cabor yang tergabung, di mana masing-masing cabor menyertaan dua atlet terbaik masing-masing sehingga jumlahnya 50 atlet,” ungkap Herry Suprianto, wakil ketua yang membidangi pembinaan prestasi.

Latar belakang diluncurkannya Paket, kata dia, karena dari sisi kesejahteraan, atlet-atlet Kota Depok cukup “tertekan” dengan Bekasi dan Bogor yang memiliki dana pembinaan besar serta fasilitas sarana-prasarana memadai. Belum lagi DKI Jakarta yang menguasai sebagian atlet-atlet PPLP dari Kota Depok.

“Meski Porda azasnya adalah domisili, atlet PPLP kita belum tentu dilepas DKI karena Jakarta menganggap pembinaan dilakukan mereka. Ini cukup sulit bagi kami, karena itulah kami buat Paket tadi,” ulas dia.

Dari atlet yang tergabung dalam Paket, Amri Yusra menyebut cukup signifikan menunjukkan identitas keolahragaan Kota Depok mulai pantas diperhitungkan di kawasan Jawa Barat. “Beberapa atlet asli binaan kita , terpilih dalam tim inti Kontingen Jabar dan menyumbang 7 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu pada PON XIX-2016 lalu. Ini cukup membanggakan KONI Depok,” kata Amri. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Klasemen Sementara Medali SEA Games, Indonesia Posisi Keempat

Mendapat tambahan dua perak dan satu perunggu.

Pembukaan SEA Games XXIX Malaysia

Berlangsung pada 19-30 Agustus 2017.

Hadapi MU, Persija Belajar dari Klub Ini

"Kami tidak boleh kalah lawan mereka," kata Teco.

Berharga Rp800 Juta, Ternyata Ini Keistimewaan All-New Prius

All-New Prius secara diam-diam ternyata sudah dijual di Indonesia tanpa peluncuran, dengan harga Rp800 juta-an.

Sample Fixed Banner