Logo Saibumi

Grab Percayakan Tunas Dwipa Matra Training Safety Riding Calon Pengemudi

Grab Percayakan Tunas Dwipa Matra Training Safety Riding Calon Pengemudi

Safety riding Grab. | istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung – Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung mendapat kepercayaan untuk memberikan training safety riding terhadap pengemudi Grab.

Pelatihan safety riding diikuti 800 mitra pengemudi Grab Bike yang diselenggarakan di Gedung serba Guna (GSG) Pahoman, Kamis 10 Agustus 2017. Selain pelatihan Safety Riding, TDM juga memberikan penyemaan secara simbolis kepada pihak Grab di Lampung sebagai Duta #Cari_Aman.

Materi yang diberikan yaitu dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama Helm bagi pengendara maupun pembonceng. Selain itu, teknik yang lebih pro seperti teknik pengereman (breaking), guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat salah teknik pengereman juga diajarkan kepada pengemudi Grab.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan safety riding telah menjadi bagian dari satu misi yang dijalankan Honda dalam rangka melahirkan pengendara yang tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai kewajiban sosial Honda untuk memberikan bekal safety riding ke konsumen dan juga sebagai bekal para rider saat bertugas, karena nantinya para rider Grab ini akan membawa penumpang dalam kesehariannya,” ungkap dia dalam rilisnya kepada Saibumi.com.

Pengelola Grab Indonesia, PT. Solusi Transportasi Indonesia, Anggita mengatakan pihaknya berkewajiban untuk mengedukasi mitra pengemudinya. Pihaknya juga berharap dengan adanya edukasi safety riding bersama Honda ini para mitra pengemudi bisa mengetahui tata tertib dan etika berlalu-lintas di jalan raya.

“Pelatihan ini bisa jadi bekal buat mereka untuk tetap safety saat bertugas nantinya. Keterampilan safety riding di antara semua bikers ini untuk memastikan bahwa setiap penumpang tahu mereka dapat mengandalkan kami untuk berkendara dengan aman setiap saat tentunya dengan pelatihan safety riding dari Honda,” ucapnya. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Klasemen Sementara Medali SEA Games, Indonesia Posisi Keempat

Mendapat tambahan dua perak dan satu perunggu.

Pembukaan SEA Games XXIX Malaysia

Berlangsung pada 19-30 Agustus 2017.

Hadapi MU, Persija Belajar dari Klub Ini

"Kami tidak boleh kalah lawan mereka," kata Teco.

Berharga Rp800 Juta, Ternyata Ini Keistimewaan All-New Prius

All-New Prius secara diam-diam ternyata sudah dijual di Indonesia tanpa peluncuran, dengan harga Rp800 juta-an.

Sample Fixed Banner