Logo Saibumi

DPC Apdesi se-Waykanan 2017-2022 Dilantik

DPC Apdesi se-Waykanan 2017-2022 Dilantik

Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan pidato dalam acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Se-Waykanan periode 2017-2022 di Gedung Serba Guna.| Sandi Indra / Saibumi.com

Saibumi.com, Waykanan - Bupati Raden Adipati Surya hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Se-Waykanan periode 2017-2022 di Gedung Serba Guna, Rabu 09 Agustus 2017.

Dalam kesempatan memberi sambutan Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, Apdesi sebuah wadah organisasi berhimpunnya Kepala Desa, dimana memegang peranan penting dalam usaha membangun Desa.

“Kehadiran Apdesi ini, kiranya dapat memudahkan peran serta tugas seluruh Kepala Desa agar pembangunan pedesaan lewat program Dana Desa bisa terwujud dengan baik. Tekad untuk menjadikan desa mandiri sudah merupakan program nasional Pemerintahan Pusat,” kata bupati.

Bupati mengajak para kepala desa menjalankan program Dana Desa sesuai harapan pemerintah pusat. Mengingat pembangunan Desa melaui Dana Desa sangat  membantu pemerintah khususnya Kabupaten Waykanan.

Dijelaskan Adipati, dalam menjalankan tugas selaku kepala desa, harus selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Waykanan, baik itu tentang aturan perundang-undangan maupun dengan sistim pelaporan kegiatan. “Saya berharap kepada seluruh kepala desa agar bersatu padu dalam mendukung program-program pemerintah Kabupaten Waykanan.”

Adipati menambahkan, dengan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Kabupaten Waykanan diharapakan dapat menyatukan dan menyamakan persepsi seluruh kepala desa yang ada di Waykanan. “Melalui forum Apdesi semua persoalan nantinya dapat di selesaikan dengan mengedepankan musyawarah mufakat,” terangnya.

Hadir pada acara pelantikan itu di antaranya Wakil Bupati Edward Antony, Ketua DPRD Nikman Karim, Dandim 0427/WK Letkol.Inf.Uchi Cambayong beserta jajaran Forkompimda Plus dan para pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Waykanan.(*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Sandi Indra.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA