Logo Saibumi

Sudah Lama Rusak Parah, Jalan Provinsi di Dua Kecamatan Lampung Timur Akhirnya Diperbaiki

Sudah Lama Rusak Parah, Jalan Provinsi di Dua Kecamatan Lampung Timur Akhirnya Diperbaiki

Jalan provinsi di Desa Toba Kecamatan Sekampungudik Lampung Timur mulai dilakukan perbaikan oleh pemerintah, Rabu 9 Agustus 2017. | Nurman Agung/Saibumi.com

Saibumi.com, Sekampungudik - Penantian masyarakat menginginkan jalan provinsi diperbaiki oleh pemerintah akhirnya tewujud tahun ini.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui dinas terkait kini mulai melakukan pemeliharaan jalan provinsi di dua kecamatan, yakni jalan di Desa Toba Kecamatan Sekampungudik dan jalan di Kecamatan Sekampung.

Perbaikan jalan provinsi ini mendapat respon dari masyarakat. Warga menginginkan perbaikan jalan dengan kualitas yang baik agar dapat bertahan lama.

Nuryadi, sopir truk mengaku sudah lama jalan provinsi di Desa Bojong Kecamatan Sekampungudik tidak diperbaiki. Memang menurutnya jalan provinsi lambat diperbaiki oleh pemerintah. "Parah jalan ini, apalagi kalau becek. Tapi kemarin lewat para buruh mulai menambal jalan yang berlubang dengan alat berat," kata dia kepada Saibumi.com, Rabu 9 Agustus 2017.

Sementara itu, perbaikan jalan provinsi juga dilakukan di Kecamatan Sekampung. Jalan yang viral di media sosial dengan julukan jeglongan sewu itu mendapat dukungan dari kalangan pemuda setempat.

Gunawan, warga setempat mengaku jalan ini sangat vital karena menghubungkan ke Kota Metro. Menurutnya sangat disayangkan apabila jalan ini tidak diperbaiki karena untuk kepentingan publik.

"Paling tidak kami dari pemuda-pemudi sudah berusaha mengembor-gembori agar pemerintah memperbaiki jalan ini," ungkapnya.

Dari pantauan Saibumi.com, para buruh sibuk memperbaiki jalan provinsi yang rusak di Desa Toba Kecamatan Sekampungudik Lampung Timur. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner