Logo Saibumi

Ibu-Ibu Peratin Lampung Barat Study Banding ke Bali

Ibu-Ibu Peratin Lampung Barat Study Banding ke Bali

Kabid Pemerintahan Pekon Games Simanjuntak. | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat – Diduga menggunakan Dana Desa (DD) ibu-ibu peratin se-Lampung Barat melakukan study banding ke Bali. Dari 131 pekon yang ada, semua ibu-ibu PKK tersebut berangkat ke Bali, tadi pagi Selasa 8 Agustus 2017. 

Dikonfirmasi Saibumi.com Kabid Pemerintahan Pekon Games Simanjuntak mengaku tidak tahu-menahu terkait kegiatan tersebut. "Kami memang mendapat undangan dari Apdesi dan ada beberapa perwakilan Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Pekon yang ikut. Tetapi terkait ini kami tidak ada sangkut pautnya karena mereka pengelola anggaran jadi pekon itulah yang tahu," kata dia. 

Disinggung terkait dana anggaran yang digunakan, Games mengaku jika pemilik kebijakan ADD dan DD itu Pekon bukan DPMPP. “Pekon yang punya periuk merekalah yang tahu kondisi dan anggarannya. Kami tidak bisa mengarahkan kemana mereka akan study banding, apakah mereka ke langit sekalipun itu bukan urusan kami," kata dia. 

Sementara untuk penerapan hasil dari study banding itu apakah bisa diterapkan dan mendapat bimbingan dari DPMPP, Games juga mengaku tidak tahu. "Ya sifatnya, kami hanya tempat koordinasi bukan penentu kebijakan, masalah hasil dan penerapan nantinya juga kami tidak berhak untuk ikut campur, itu urusan Apdesi sementara Apdesi adalah wadah para peratin bukan wadah dinas," ungkap Games.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra 


Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Klasemen Sementara Medali SEA Games, Indonesia Posisi Keempat

Mendapat tambahan dua perak dan satu perunggu.

Pembukaan SEA Games XXIX Malaysia

Berlangsung pada 19-30 Agustus 2017.

Hadapi MU, Persija Belajar dari Klub Ini

"Kami tidak boleh kalah lawan mereka," kata Teco.

Berharga Rp800 Juta, Ternyata Ini Keistimewaan All-New Prius

All-New Prius secara diam-diam ternyata sudah dijual di Indonesia tanpa peluncuran, dengan harga Rp800 juta-an.

Sample Fixed Banner