Logo Saibumi

Salahgunakan DD, Mantan Pj Pratin Sukamulya Lampung Barat Jadi Tersangka

Salahgunakan DD, Mantan Pj Pratin Sukamulya Lampung Barat Jadi Tersangka

Kanit Tipikor Polres Lampung Barat IPDA Gilang Ramadhanu (Duduk).| Edi Saputra Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat- Mantan Penjabat (Pj) Pratin Pekon Sukamulya tahun 2016, Kecamatan Sukau Lampung Barat (CG) menjadi tersangka penyalah gunaan  anggaran pendapatan daerah oleh satuan kriminal Polres Lampung  Barat.

Kasat Reakrim AKP Firmansyah mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto melalui Kanit Tipikor IPDA Gilang Ramadhanu mengatakan. "CG kami tetapkan sebagai tersangka penyalah gunaan anggaran pendapatan dan pekon (Dana Desa) DD pada 8 Mei 2017 lalu dan saat ini masih menunggu hasil penghiyungan BPK RI Perwakilan Bandar Lampung, artinya kami belum bisa merinci berapa kerugian negara yang di salah gunakan tersangka saat menjabat Pj Pratin," katanya di ruang kerjanya Senin 17 Juli 2017.

Dari hasil pemeriksaan saat ini penyalah gunaan anggaran ini dalam kegiatan infrastruktur Fisik yang tidak sesuai dengan anggaran yang telah di anggarkan atau dana yang terserap oleh pekon.

"Total pelaksanaan pembangunan desa fisik sebesar Rp460 juta yang teranggarkan dan terserap atas dugaan ini kami sudah memeriksa saksi kurang lebih sebanyak 20 orang yakni perangkat pekon/desa, pelaku pelaksana kegiatan termasuk saksi dari Dinas PMD setempat," kata dia. 

Perbuatan melanggar hukum seperti ini sudah jelas akan di proses sesuai hukum yang ada, artinya bagi pengguna anggaran untuk lebih berhati-hati.

"Jika halnya ada pelanggaran hukum seperti penyalah gunaan anggaran saat menjabat seperti ini akan kami proses sesuai aturan yang ada, jadi kami sarankan untuk tidak menyalahi aturan yang sudah ditentukan," kata dia.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner