Logo Saibumi

PN Liwa Benarkan Ada Hakim Anggotanya Tertangkap Nyabu

PN Liwa Benarkan Ada Hakim Anggotanya Tertangkap Nyabu

Humas Pengadilan Negeri Liwa juga selaku wakil Ketua PN Vivi Purnamawati. | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat – Pengadilan Negeri Liwa, Lampung Barat, membenarkan salah satu anggota hakim mereka, Firman, ditangkap Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung karena penyalahgunaan narkoba jenis shabu, Minggu, 16 Juli 2017. 

Humas PN Liwa Vivi Purnamawati saat di konfirmasi sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin 17 Juli 2017,  informasi tertangkapnya Firman akibat penyalahgunaan narkoba oleh Setuan Kriminal Narkoba Polresta Bandar Lampung setelah ketua PN Liwa Ahmad Samuar dikonfirmasi oleh wartawan.

"Informasi ini kami ketahui dari wartawan yang menelepon ketua, setalah itu ketua baru menelepon saya dan beliau memerintahkan untuk mencari informasi atas tertangkanya itu, dan setelah kami cari informasi ternyata itu benar jika Firman tertangkap," kata Humas PN Liwa Vivi Purnamawati yang juga selaku wakil ketua PN Liwa. 

Informasi itu juga diperkuat dari laporan tim Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung kepada pihaknya. "Kebetulan barusan juga ada dari Polresta yang menelepon memberi tahu atas penahanan Firman. Namun kami belum bisa berbicara lebih banyak karena rencananya hari ini saya dan pak ketua baru akan mendatangi Polresta, untuk mengetahui lebih jelas," kata dia. 

Disinggung terkait sanksi yang akan diberikan oleh instansi penegakan hukum tersebut, Vivi mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu ke PN Bandar Lampung.

"Kalau sanksi itu sudah jelas ada langkah-langkah yang akan diambil, tetapi kami akan melihat dulu setelah menanyakan ihwal penangkapan Firman, dan itu juga tidak bisa kami putuskan sepihak tetapi akan meminta petunjuk PN Bandar Lampung," ungkap Vivi. 

Sementara kata Vivi, dengan adanya informasi ini pihaknya sangat terkejut terlebih lagi sosok Firman jika berada di kantor tidak menunjukkan hal-hal yang mencurigakan layaknya para pengguna narkoba lainnya.

"Selama ini kami tidak melihat kejanggalan pada pak Firman, pergaulannya baik, tugas-tugas yang diembannya juga bagus, karena semua perkara yang memutuskannya selain saya pak ketua dan Firman juga satu anggota lainnya, selalu terselesaikan dengan baik," kata dia. 

Selain Hakim anggota, Firman juga menjabat sebagai pengawas bidang di PN Liwa ini. "Firman juga selaku pengawas bidang di sini, jadi artinya dia memiliki jabatan lain, jadi ini suatu musibah bagi kami tentunya dengan harapan pak Firman bisa tabah dan keluarganya juga bisa menerima cobaan ini," ungkap Vivi.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner