Logo Saibumi

HUT Pesawaran ke 10, Bupati Dendi apresiasi Tokoh Pemekaran

HUT Pesawaran ke 10, Bupati Dendi apresiasi Tokoh Pemekaran

Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir saat memotong tumpeng di paripurna HUT kabupaten ke 10 | Bambang T/ saibumi.com

Saibumi.com, Gedongtataan - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan apresiasi kepada tokoh pemekaran kabupaten setempat dalam rapat paripurna memperingati hari ulang tahun ke 10 di gedung DPRD. 

"Rentang sejarah 10 tahun pemerintahan kabupaten pesawaran, para tokoh pemimpin pesawaran telah berkarya, berbakti, bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat."

"Oleh karena itu, kita patut berbangga terhadap mereka, mari kita berikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian para tokoh yang berjuang demi pembangunan," kata dia. 

Suami Nanda Indira itu mengatakan, pengabdian dan hasil karya berharga yang diberikan kepada daerah ini menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita luhur pendiri kabupaten. 

"Melalui kesempatan ini saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada panitia pemekaran kabupaten pesawaran yang tidak dapat saya sebutkan secara perorangan. Insya allah akan menjadi amal bakti dan akan selalu diingat masyarakat."

"Sebagai putra-putri pesawaran yang menginginkan kemajuan, tentunya semangat peringatan hari jadi ke-10 kabupaten pesawaran kita wujudkan dengan upaya untuk bergerak maju, melanjutkan pembangunan menuju kesejahteraan, mewujudkan kabupaten pesawaran yang kondusif dengan perekonomian yang maju," kata dia. 

Diketahui, Kabupaten Pesawaran merupakan hasil pemekaran dari Lampung Selatan pada tahun 2007. Di mana pada saat itu, Bupati Lampung Selatan Zulkifli Anwar selaku orang tua Dendi Ramadhona menjabat sebagai bupati.

Semula, Kabupaten Pesawaran terdiri dari 7 Kecamatan yakni Gedongtataan, Padangcermin, Tegineneng, Negerikaton, Waylima, Kedondong dan Punduhpidada. Seiring waktu, kecamatan setempat turut memekarkan wilayahnya sehingga Kabupaten Pesawaran menjadi 11 kecamatan dengan bertambahnya Kecamatan Waykhilau, Wayratai, Telukpandan, dan Margapunduh (*) 

Laporan wartawan saibumi.com Pesawaran Bambang  T

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner