Logo Saibumi

Lampung Andalkan Atlet PPLP Dulang Medali di Popnas XIV Semarang

Lampung Andalkan Atlet PPLP Dulang Medali di Popnas XIV Semarang

Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Puluhan pelajar asal Lampung akan diberangkatkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, Jawa Tengah pada 10-22 September 2017.
 
Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Lampung Edi Sunarso mengatakan terdapat 11 cabang olahraga (cabor) yang dikirim ke Popnas tahun 2017. "Tujuh cabor atletnya dari PPLP (pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar). Angkat besi, karate, panahan, senam, gulat, dan sepaktakraw. Sisanya renang, tenis meja (putra), tarung derajat, atletik dan taekwondo," ungkap dia kepada Saibumi.com kemarin.
 
Masih kata dia, dalam Popnas kontingen Lampung fokus dalam cabang olahraga perorangan. "Kita fokusnya perorangan. Dananya sedikit tahun ini, kalau Popnas sebelumnya dibantu oleh pusat (kementerian, ed). Ini dana dari daerah saja," ujarnya.
 
Menurutnya, ada sekitar 55-60 atlet akan berangkat ke Popnas. "Anggarannya Rp400 juta. Jadi tidak banyak-banyak yang berangkat dan yang berpeluang meraih medali saja," tuturnya.
 
Dia pun tak dapat berbicara target namun mengandalkan atlet PPLP untuk mendulang medali. "Kita perkirakan yang PPLP bisa meraih medali emas. Kalau Popnas sebelumnya peringkat 8 di Bandung. Andalan kita masih tetap di angkat besi yang Popnas di Bandung bisa meraih 5 emas dan 2 perak. Kita kirim angkat besi atletnya (lifter, sebutan atlet angkat besi) 5 putra dan 5 putri," bebernya.
 
Edi menambahkan untuk pemberangkatan atlet ke Popnas belum dapat diketahui. "Nunggu nanti tanggal 26 Juli setelah melakukan pengecekan venue disana (Semarang, ed)," tandasnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner