Logo Saibumi

Tim Kempo Bandar Lampung Raih 3 Emas 2 Perak 3 Perunggu Kejurnas

Tim Kempo Bandar Lampung Raih 3 Emas 2 Perak 3 Perunggu Kejurnas

Tim Embu Beregu Campuran Kota Bandar Lampung usai menerima pengalungan medali | Ist

Saibumi.com, Tangerang – Tim Bandar Lampung mengakhiri perjuangannya di arena Kejurnas Kempo 2017 di GOR A Dimyati, Tangerang, dengan raihan total 3 emas, 2 perak, 3 perunggu.

Pada pertandingan hari terakhir tadi siang, Sabtu, 15 Juli 2017, tim Kempo Bandar Lampung berhasil mengumpulkan 2 emas 1 perak dan 3 perunggu. Sebelumnya, pada hari pertama, Kamis, 13 Juli 2017, para kenshi Bandar Lampung meraih 1 emas dan 1 perak.

Raihan 3 emas 2 perak dan 3 perunggu ini mendapat apresiasi tinggi dari komunitas kempo Lampung yang mengikuti perjuangan para kenshi melalui tayangan video yang diappload di akun facebook pelatih Alfa Edison.

Tambahan 2 medali emas tadi siang, masing-masing dipersembahkan tim Embu Beregu Campuran Pemula dan duet Anggino-Destri yang turun pada nomor Embu Pasangan Campuran I/II Dan.

Tim Embu Beregu Campuran Pemula Bandar Lampung (Fariz, Rafael, Dinari, Jenny) usai pengalungan medali | Ist 

Dalam partai final, Tim Embu Beregu Campuran Pemula Bandar Lampung mengungguli lawan-lawannya dengan meraih nilai tertinggi. Medali perak dan perunggu nomor ini diraih Tim Kemang dan Tangerang.

Sementara duet Anggino-Destri mengungguli pasangan-pasangan andalan daerah lain, di antaranya Rahman-Sofiana dari Jakarta Timur yang harus puas dengan medali perak, serta Mesak-Febri dari Sumba Timur dengan medali perunggu.

Tambahan medali perak, dipersembahkan kenshi-kenshi Bandar Lampung dari nomor Embu Beregu Campuran Dewasa. Medali emas dan perunggu nomor ini masing-masing direbut tim dari Jakarta Timur dan Makassar.

Sedangkan medali perunggu, masing-masing disumbangkan Hendy dari nomor Randori kelompok dewasa putra kelas 60kg. Emas dan perak nomor ini diraih Efendi (Makassar) dan Lasimdjat (Kupang).

Atlet lainnya, Fina, juga menyumbang perunggu dari Randori kelompom dewasa putri kelas 51 kg. Medali emas nomor ini direbut kenshi asal Bali, Nandya. Sedangkan perak direbut Fatihah asal Indramayu.

Duet Fina-Fini menambah perbendaharaan medali Bandar Lampung dengan 1 perunggu dari nomor Embu pasangan putri I/II Dan. Keduanya harus mengakui keunggulan pasangan Rosiana-Ratih (Denpasar) yang meraih emas, serta Ariyanti-Sofiana (Jakarta Timur) yang merebut perak.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Lampung Donny Irawan menyambut gembira hasil yang dicapai para kenshi Bandar Lampung ini. Namun dia berharap, para kenshi dan pelatih tidak berlama-lama larut dengan suka cita.

“Saya bangga dengan pencapaian ini, tapi akan lebih bangga lagi kalau para kenshi kita ini berhasil meraih medali pada PON XX-2020 di Papua nanti. Untuk itu, saya berharap hasil ini menjadi dorongan motivasi lebih besar lagi untuk berlatih lebih keras agar capaian prestasi dapat lebih tinggi lagi. Selamat…semoga berlanjut hingga PON,” kata dia singkat. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com mih

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner