Logo Saibumi

Guna Tingkatkan Fasilitas, PT KAI Gandeng Perusahaan dari Jerman

Guna Tingkatkan Fasilitas, PT KAI Gandeng Perusahaan dari Jerman

Stasiun kereta api Tanjung Karang | saibumi.com doc

Saibumi.com, Jakarta-Untuk mengkatkan peleyanan kepada pengguna angkutan masa. PT Kereta Api Indonesia gandeng perusahaan Jerman, yaitu PT Len Industri dan Siemens untuk pengembangan fasilitas perkeretaapian di Indonesia. Selasa, 11 Juli 2017. 

Hal itu dituangkan dalam kerja sama Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Direktur PT LEN Industri Zakky Gamal Yasin dan Board Member Siemens Jochen Cedrik Neikeeickholt, telah melaksanakan penandatanganan kerangka kerja sama (Framework Cooperation Agreement) dalam bidang pengembangan fasilitas pengoperasian perkeretaapian di Indonesia.

Penandatanganan yang dilakukan di Hotel Steinberger Hamburg, Jerman juga disaksikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas T Lembong, Duta Besar RI untuk Federasi Jerman Fauzi Bowo dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Selain sebagai salah satu bentuk sinergi BUMN dengan menggandeng PT Len Industri, penandatanganan kerangka kerja yang diadakan dengan menggandeng Siemens sebagai salah satu perusahaan elektronik dan komponen listrik terbesar di dunia ini bertujuan untuk melakukan pengembangan bisnis fasilitas operasi perkeretaapian di Indonesia.

Dalam kerjasama tersebur PT KAI akan melakukan peremajaan dan pengembangan fasilitas operasi perkeretaapian, termasuk di dalamnya masalah pengembangan, peremajaan, lokalisasi manufakturing dan jasa pemeliharaan, serta pelatihan dan pendidikan SDM.

Selain itu, penandatanganan kerangka kerja ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani sebelumnya. "Ini merupakan langkah awal kerjasama strategis antara PT KAI - PT LEN - SIEMENS melalui peningkatan atas pemanfaatan konten lokal, transfer teknologi, global supply chain (rantai pasokan duni), dan pabrikasi fasilitas operasi perkeretaapian di Indonesia," tutur Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

MoU, para CEO KAI-LEN-SIEMENS menyepakati untuk segera menindaklanjuti kerangka kerja sama yang telah ditandatangai tersebut. Edi berharap agar peremajaan dan peningkatan persinyalan di wilayah Jabodetabek dapat segera dilaksanakan sebagai tindak lanjut kerjasama tersebut guna meningkatkan pelayanan dan keselamatan perjalanan kereta api di wilayah Jabodetabek.

Setelah kegiatan penandatanganan kerjasama selesai, Dirut PT KAI beserta Dirut LEN berkesempatan mendampingi delegasi Presiden RI dalam kegiatan Business Meeting European CEOs di Hotel Steinberger, Harburg, Jerman.(ant)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner