Logo Saibumi

DPRD Lampung, Apresiasi atas WTP yang Diraih Pemprov Lampung.

DPRD Lampung, Apresiasi atas WTP yang Diraih Pemprov Lampung.

Suasana Rapat Paripurna | ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2016, di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung, Senin, 5 Juni 2017 kemarin.

Hal Senada diungkapkan oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal mengapresiasi dengan diraihnya Kembali Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pemerintah provinsi Lampung atas  laporan keuangan tahun anggaran 2016.

"Alhamdulilah kita apresiasi Pemprov Lampung yang kembali terima WTP, apalagi yang disampaikan ada poin-poin yang harus ditindak lanjuti dan kita segera akan bentuk Pansus dan Pansus yang akan konsultasi dengan pihak BPR RI Perwakilan Lampung dan juga SKPD untuk kita dalami," ujar Dedi Aprizal saat diwawancarai awak media.

Disisi lain Ridho menyatakan laporan keuangan pemerintah provinsi Lampung meraih WTP tiga tahun berturut-turut yakni tahun 2014, 2015 dan 2016.

"Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dalam pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan secara transparan dan akuntabel. Hasil audit laporan keuangan Pemprov Lampung oleh BPK dengan hasil opini WTP adalah bentuk dari tanggung jawab dan kerja keras seluruh SKPD selaku entitas akuntasi, dan DPRD Lampung selaku legislatif." papar Ridho

Sementara Anggota Komisi V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat, Ir. Isma Yatun, M.T. mengapresiasi upaya yang dilaksanakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta jajaran yang berhasil memperoleh opini WTP tiga tahun berturut-turut.

Isma Yatun juga menyatakan bahwa opini WTP  bukanlah tujuan akhir, akan tetapi merupakan cerminan akuntabilitas untuk menghasilkan kinerja lebih baik dalam penyelenggaraan pembangunan daerah, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.(ADV)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner