Logo Saibumi

Enam Camat dan Kadis di Lampung Barat Serah Terima Jabatan

Enam Camat dan Kadis di Lampung Barat Serah Terima Jabatan

Suasana sertijab camat dan Kadis di ruang rapat Keagungan Pemkab Lampung Barat Jumat, 19 Mei 2017.| Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Hari ini enam camat di Lampung Barat melakukan serah terima jabatan (Sertijab), di ruang rapat Keagungan Jumat 19 Mei 2017.

Keenam camat yakni Camat Lumbok Seminung, Camat Batubrak, Camat Sukau, Camat Air Hitam, Camat Batu Ketulis Dan Camat Pagardewa. 

Asisten I bidang Pemerintahan Adi Utama mengatakan, serah terima jabatan dilaksanakan sebagai tindaklanjut mutasi atau rolling dilingkungan pemerintah Kabupaten setempat beberapa waktu lalu. Mutasi atau alih jabatan bagi aparatur negara merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran. 

"Diharapkan kepada semua pejabat yangenempati posisinya usai rolling bisa meningkatkan wawasan pemahaman yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja bagi seluruh aparatur dalam rangka pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," kata Adi. 

Pelantikan sebagai pimpinan kecamatan merupakan kepercayaan dan juga merupakan kehormatan dari pemerintah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena sebagai seorang ASN, harus siap ditempatkan dimanapun sesuai dengan kebutuhan organisasi. 

“Alih tugas atau mutasi jabatan saudara sebagai camat adalah hal yang wajar dan merupakan suatu rangkaian dari proses pemerintahan untuk menciptakan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya yang mengarah kepada peningkatan, perbaikan dan penyempurnaan kegiatan pemerintahan di kecamatan," ungkap dia. 

Camat juga, kata dia, harus fokus melakukan pengawasan terhadap pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD), karena pengelolaan ADD tersebut menjadi titik fokus pemerintah pusat terhadap perkembangan pekon. 

“Saya juga minta agar camat harus berada di tempat dan berada pada rumah dinas karena camat adalah pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani sehingga senantiasa harus berada ditengah-tengah masyarakat, serta selalu melakukan koordinasi dengan mitra kerja seperti Polsek, Koramil dan Anggota DPRD," kata dia. 

Para camat yang sertijab yakni Camat Lumbok Seminung sebelumnya Mat Sukri digantikan Pinnur. Camat Batubrak sebelumnya A. Muzamil digantikan Hamrowi. Camat Sukau Hamrowi di gantikan Mat Sukri selanjutnya Camat Pagar Dewa Pinnur digantikan Wahyudi Heru Iskandar, Camat Air Hitam Dari Hepni digantikan Nurhadi Sarwo Susilo, Camat Batu Ketulis Dari Aliyurdin digantikan Hepni, sedangkan Aliyurdin yang sebelumnya camat batuketulis dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Koperindagsar. 

Sementara itu masih dalam waktu yang sama dilaksanakan juga serah terima jabatan asisten dan kepala dinas di lingkup pertanian kabupaten Lambar yakni Nata Djudin Amran Kepala Dinas Perikanan jabatan baru Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Lambar, Noviardi Kuswan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Lambar jabatan baru Kepala Tanaman Pangan Dan Holtikultura. 

Selanjutnya Syamsi Mursalin Kadis Ketahanan Pangan jabatan baru Kadis Perikanan,  Amirian Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura jabatan baru Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Perkebunan dan Peternakan jabatan baru Kadis Ketahanan Pangan.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner