Logo Saibumi

Bupati Pesawaran akan Jalani Saran dan Kritik DPRD dalam Paripurna LKPJ tahun 2016

Bupati Pesawaran akan Jalani Saran dan Kritik DPRD dalam Paripurna LKPJ tahun 2016

Suasana penyampaian LKPJ Bupati tahun 2016 dalam paripurna DPRD Pesawaran Jumat, 19 Mei 2017.| Bambang T/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Gedongtataan - Saran dan kritikan yang tertuang dalam poin catatan strategis dari DPRD akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Pesawaran demi optimalisasi kinerja pemerintahan ke depan.
 
Hal ini dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Pesawaran terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) bupati tahun anggaran 2016, Jumat, 19 Mei 2017. 
 
"Selaku kepala pemerintahan saya sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Pesawaran terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini. Karena itu, ini merupakan hasil kerja keras komisi melalui tahapan kajian yang mendalam terhadap LKPJ tersebut," kata dia. 
 
Namun, kata mantan anggota dewan provinsi itu, secara umum selaku pemerintah daerah berkomitmen akan berupaya mengkaji dengan saksama poin demi poin catatan-catatan strategis yang telah disampaikan oleh DPRD dalam rekomendasi untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
"Saya ingin menyampaikan tanggapan terhadap kinerja pemerintah daerah sangat perlu disikapi dengan arif dan bijaksana, sebab perlu kita ketahui bersama, bahwa berbagai kendala yang kami hadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan tidak semuanya berasal dari kelemahan internal institusi dan jajaran kami, namun juga banyak dipengaruhi faktor eksternal yang diluar jangkauan, kewenangan dan kemauan kami selaku pemerintah daerah."
 
"Tentunya, kami pun tidak ingin berlindung dari kelemahan yang bersifat eksternal, namun kami tetap akan berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan saran dan masukan yang telah tertuang di dalam rekomendasi yang pihak dprd telah sampaikan. Selaku pelaksana, kami akan tetap bertanggungjawab dan akan berupaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan mengatasi berbagai kendala yang sifatnya internal," kata dia. 
 
Saat ini, kata suami Nanda Indira itu, pemerintah kabupaten telah dan akan terus mengupayakan perbaikan dan penataan yang salah satunya diupayakan melalui kebijakan reformasi birokrasi, seperti penataan dan penguatan kelembagaan, termasuk didalamnya penyegaran kelembagaan yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu untuk memperkuat akselerasi pada tubuh organisasi perangkat daerah kami.
 
"Saya pun mengajak anggota dewan untuk bersama-sama melakukan pengawasan yang efektif terhadap penggunaan anggaran secara benar dan tepat," kata dia. (*) 
 
Laporan wartawan Saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner