Logo Saibumi

Pemprov Berencana Gelar Lampung Fair Bulan Oktober atau September

Pemprov Berencana Gelar Lampung Fair Bulan Oktober atau September

Adeham.| Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Event tahunan Lampung Fair yang diselenggarakan rutin oleh Pemerintah Provinsi Lampung diprediksi akan dilaksanakan pada bulan September atau Oktober 2017.
 
Hal ini diungkapkan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Adeham menyatakan bahwa pelaksanaan Lampung Fair tahun ini akan diadakan sekitar bulan September atau Oktober, dikarenakan hasil rapat pembahasan penetapan nilai sewa pusat kegiatan olahraga (PKOR) Way Halim.
 
Adeham menjelaskan saat ini penentuan mekanisme sewa pihak ketiga oleh event organizer (EO) dengan beberapa pilihan mekanisme yakni sewa, hibah, kerjasama pemanfaatan.
 
Kemungkinan yang paling mendekati adalah diberlakukan sewa, lanjut dia, namun hingga saat ini belum ditentukan besaran harga sewa permeter atau penggunaan sarana di PKOR, tapi penarikannya akan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
"Jadi disana itu lahannya sekitar 20 hektar, kemudian gedung-gedung ada Hall A, B, dan C, Stadion Sumpah Pemuda, dan Lapangan Indoor Kantor KONI, serta aset lainnya, yang bisa di sewa pada saat pelaksanaan Lampung Fair untuk meningkatkan PAD," jelasnya.
 
Pihaknya akan membentuk tim yang akan turun kelapangan untuk menentukan besaran harga, dan mencari pihak ketiga yang akan menyewa, tak hanya pada pelaksnaan Lampung Fair, namun pada event lainnya yang berpotensi meningkatkan PAD.(*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Nissan Leaf Terbaru Bisa Dikendarai Hanya dengan Satu Pedal

Nissan Leaf generasi terbaru hanya punya satu pedal untuk gas dan rem.

Kelakar Jokowi Soal Tangga Keramat di Kampus UGM

Jokowi menghadiri Kongres ke-9 Pancasila di kampus UGM, Yogyakarta.

Ogah Naik Helikopter, Aksi "Ngambek" Putri Charlotte Bikin Gemas

Pangeran George dan Putri Charlotte ikut dalam tur kerajaan pada minggu ini.

Mereka Menikmati 'Surga' Bawah Laut dengan Menahan Napas

Anda yang berpengalaman menyelam bisa bergabung di Apnea Culture Club.

Sample Fixed Banner