Logo Saibumi

Dinas Perkebunan dan Peternakan Larang Daging Kerbau dari India Masuk Provinsi Lampung

Dinas Perkebunan dan Peternakan Larang Daging Kerbau dari India Masuk Provinsi Lampung

Daging kerbau Alana yang diamankan satgas pangan beberapa hari lalu. | Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Lampung memastikan bahwa daging atau jeroan Kerbau yang berasal dari India dilarang masuk ke wilayah Provinsi Lampung.
 
Hal ini karena beberapa hari sebelumnya Tim Satgas Pengawasan Harga Pangan Kabupaten Lampung Selatan mengamankan 1,9 ton jeroan Kerbau dari India di Pelabuhan Bakauheni.
 
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung Desi Romas mengatakan saat ini pelarangan terhadap masuknya daging kerbau asal india sudah sesuai surat edaran (SE) dan pertimbangan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung.
 
Langkah Disbunnak, lanjut dia, akan melakukan setiap produk peternakan yang masuk seperti daging atau jeroan harus punya punya keterangan bebas penyakit dan keterangan kesehatan hewan. "Untuk daging dari India seperti yang diketahui pemda sudah melayangkan surat ke bulog juga ke menteri perdagangan untuk tidak memasukan ke Provinsi Lampung," ujar Desi Romas melalui pesan singkatnya kepada Saibumi.com.
 
Desi Romas menjelaskan daging atau jeroan tersebut jika diketahui ilegal selanjutnya pihak Balai Karantina tentunya akan memusnahkan daging atau jeroan tersebut.(*)
  
Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner