Logo Saibumi

Pelabuhan Sebalang Beroperasi, Pemprov Lampung Minta Perusahaan Hibahkan Akses Jalan 3 Km

Pelabuhan Sebalang Beroperasi, Pemprov Lampung Minta Perusahaan Hibahkan Akses Jalan 3 Km

Suasana rapat pembahasan pembenahan Pelabuhan Sebalang, Lampung Selatan, Rabu, 17 Mei 2017. | Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dinas Perhubungan Provinsi Lampung merancang pembenahan akses menuju Pelabuhan Sebalang sejalan dengan pembangunan Pelabuhan yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan tersebut.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung juga menggandeng satuan kerja (satker) terkait berupaya memperbaiki akses jalan menuju pelabuhan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan saat memimpin rapat dikantornya menyampaikan, dengan mulai beroperasinya pelabuhan yang ditargetkan tahun 2018, perlu adanya faktor pendukung dalam akses jalan yang representatif untuk mengangkut orang dan barang. "Pelabuhan yang bersifat umum ini juga diharapkan nantinya akan menarik aktivitas dari Pelabuhan Panjang," ujarnya.

Mantan Pj Bupati Pesisir Barat ini juga tak begitu mempersoalkan terkait akses jalan menuju pelabuhan yang sebagian lahannya masih tumpang tindih antara PT Tanjung Selaki dan warga Desa Tarahan. "Ada dua jalur menuju Pelabuhan Sebalang yang satu adalah jalan yang kewenangannya ada di Kabupaten Lampung Selatan, jalur kedua ada sebagian jalan dibangun oleh PT Tanjung Selaki yang juga dimiliki warga. Kedua jalur itu nantinya akan menjadi akses menuju ke Pelabuhan Sebalang," jelasnya.

Saat rapat pembahasan masalah akses jalan masuk ke Pelabuhan Sebalang, Qodratul berharap, adanya keikhlasan dari pihak perusahaan untuk melapas hak kepemilikannya atas jalan sepanjang 2 km di bibir pantai tersebut kepada Pemerintah Provinsi Lampung demi pengoperasian pelabuhan.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner