Logo Saibumi

Bersaing Ketat dengan Naufal, David Ginting akan Wakili Lampung O2SN Renang di Medan

Bersaing Ketat dengan Naufal, David Ginting akan Wakili Lampung O2SN Renang di Medan

David Ginting melesat meninggalkan pesaingnya dalam seleksi O2SN Renang Tingkat Provinsi di Kolam Renang Pahoman, Minggu, 14 Mei 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak 23 orang siswa-siswi mengikuti Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat SMA Provinsi Lampung cabang Renang di Kolam Renang Pahoman, Minggu, 14 Mei 2017.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulpakar didampingi Panitia Pelaksana O2SN Provinsi Abdullah Gayo mengatakan terdapat 23 orang peserta dari 12 kabupaten/kota. "Ada tiga kabupaten yang tidak mengirimkan perwakilannya. Tulangbawang Barat, Lampung Barat, dan Pesisir Barat," ungkap dia saat dihubungi Saibumi.com.
 
Menurutnya, adanya kabupaten yang tidak mengirimkan wakilnya bisa karena tidak ada perenang. "Gak ada perenang bisa saja. Biasanya juga karena verifikasi umur yang harus kelahiran minimal 1999. Jadi diatasnya tidak boleh," bebernya.
 
Pemenang O2SN, lanjut dia, yang akan dikirim ke Medan bulan September 2017. "Yang juaranya akan dikirim. Kita belum tahu apakah akan dikumpulkan dulu. Sekitar tanggal 5 September 2017," ujarnya.
 
Gayo biasa dia disapa menerangkan pelaksanaan O2SN berbeda dengan OSN. "OSN di Riau kalau O2SN di Medan," tutupnya.
 
Dua perenang Lampung yang berlatih di Jawa Barat ikut turun dalam seleksi O2SN SMA Provinsi Lampung. David Ginting siswa SMAN 1 Natar ini bersaing dengan rekannya Naufal Rizky Ilhami siswa SMA IT Ar Raihan di nomor 100m bebas putra.
 
David Ginting pun berhasil menyelesaikan 100m bebas dengan waktu tercepat 57.65 detik dalam seleksi O2SN SMA Provinsi. Naufal biasa dia disapa menempati posisi kedua dengan waktu 59.92 detik dan posisi ketiga ditempati oleh Luthfi Fayiz Amara Azmy dari SMAN 1 Metro dengan waktu 01.01.99 detik.
 
Sementara pada 100m bebas putri, siswi SMAN 4 Bandar Lampung Ajeng Gustiara Salsabila berhasil menempati posisi pertama dengan waktu 01.11.14 detik. Disusul tempat kedua diraih Yoantika Listya Maharani asal SMAN 1 Pringsewu dengan waktu 01.11.75 detik dan Clara Fatimah harus puas menempati posisi ketiga dengan waktu 01.20.46 detik. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner