Logo Saibumi

Riau akan Jadi Tempat Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Riau akan Jadi Tempat Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Penanggung Jawab OSN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Alex Pirngadi saat diwawancarai awak media Selasa, 9 Mei 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan menggelar Olimpiade Sains Nasional pada 2-8 Juli 2017 di Provinsi Riau.

Penanggung Jawab OSN Alex Pirngadi mengatakan setelah Olimpiade Sains Provinsi (OSP) akan digelar OSN di Riau. "Untuk melangkah ke jenjang nasional nanti yang menentukan para pembina. Ada dosen ITB, ITS, UGM, dan UI juga sebagai juri. Kita tidak pernah tahu siapa yang akan lolos dalam seleksi," ujar dia kepada awak media di Hotel Nusantara Syariah.

Menurutnya, bisa juga Lampung nanti ada 9, 5 mewakilinya. "Setelah OSN Provinsi, akan melaksanakan 2-8 Juli di Provinsi Riau. Ketika peserta berkompetisi tingkat nasional akan dipilih tiga terbaik per mata pelajaran," bebernya. 

Masih kata dia, 30 terbaik. 5 emas, 10 perak, dan 15 perunggu. Diberikan pembinaan dan disaring kembali menjadi 20, 10, dan terakhir menjadi 5 atau 4. Olimpiade tingkat internasional Matematika nanti di Rumania, Fisika di Portugal, Kimia Slowakia, Biologi ke Iran, Geografi ke Kanada. Astronomi di Srilanka, Informatika Jepang, dan Kebumian Thailand," paparnya.

Alex menambahkan hanya Ekonomi yang tidak dipertandingkan ke internasional. "Seluruh daerah OSP 8-9 Mei. Yang sekarang ini bertanding 405 siswa," tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner