Logo Saibumi

Begini Susi Susanti Memaknai Kartini

Begini Susi Susanti Memaknai Kartini

Susi Susanti | Aji Saktiyanto Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Raden Ajeng Kartini menjadi salah satu pahlawan dan tokoh emansipasi wanita Indonesia.

Perjuangannya yang tepat 21 April ini diperingati oleh seluruh wanita Indonesia. Kegigihannya dalam berjuang pun diakui oleh legenda hidup bulutangkis Indonesia Susi Susanti.

Dia pun memaknai perjuangan Ibu Kartini sebagai sesuatu yang luar biasa. "Buat saya mungkin makna Kartini ini luar biasa ya. Dimana emansipasi kesetaraan antara wanita dengan pria betul-betul sekarang sudah dirasakan oleh wanita Indonesia. Jasa Ibu Kartini luar biasa dimana Ibu Kartini berjuang untuk bisa mencapai kesetaraan," ungkapnya.

Bagaimana puteri-puteri Indonesia bisa diberikan kesempatan yang sama dibidang apapun untuk bisa menciptakan prestasi, sambungnya. "Ya untuk di olahraga sendiri sebetulnya sudah banyak sekali terlihat prestasi puteri-puteri Indonesia. Kita melihat kita punya presiden wanita pertama Bu Mega ya," ujarnya.

Susi juga mencontohkan dalam setiap olimpiade puteri-puteri Indonesia selalu memberikan prestasi. "Contohnya medali pertama diberikan oleh srikandi-srikandi Indonesia. Seperti medali emas pertama buat Indonesia saat itu saya berikan buat Indonesia. Begitu juga kemarin medali pertama buat Indonesia di Rio de Janerio disumbangkan oleh putri Indonesia dari cabang angkat besi," bebernya.

Susi menambahkan peran wanita sekarang sudah banyak yang memberikan sumbangsih kepada negara. "Saya rasa mungkin prestasi atau sumbangsih (wanita) buat bangsa ini sangat luar biasa," tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Perancang Atap 'Terbang' Markas Apple, Bikin Kubah Geser Terbesar

Perancang kantor pusat Apple memiliki proyek baru membuat kubah geser terbesar.

Nissan Leaf Terbaru Bisa Dikendarai Hanya dengan Satu Pedal

Nissan Leaf generasi terbaru hanya punya satu pedal untuk gas dan rem.

Kelakar Jokowi Soal Tangga Keramat di Kampus UGM

Jokowi menghadiri Kongres ke-9 Pancasila di kampus UGM, Yogyakarta.

Ogah Naik Helikopter, Aksi "Ngambek" Putri Charlotte Bikin Gemas

Pangeran George dan Putri Charlotte ikut dalam tur kerajaan pada minggu ini.

Sample Fixed Banner