Logo Saibumi

Daihatsu Astec Open 2017 Diikuti 55 Klub dan 250 Peserta dari Lampung

Daihatsu Astec Open 2017 Diikuti 55 Klub dan 250 Peserta dari Lampung

Suasana konfrensi pers Daihatsu Astec Open 2017 di Dealer Daihatsu Ahmad Yani Jumat, 21 April 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak 250 pebulutangkis Lampung ambil bagian dalam Daihatsu Astec Open 2017 pada 24-28 April 2017 di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim.
 
Hal ini ditegaskan oleh Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Lampung Abdullah Fadri Auli dalam konfrensi pers di Dealer Daihatsu Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat, Jumat, 21 April 2017.
 
"Ini yang pertama kali di Lampung. Lampung sudah beberapa kali ditunjuk sebagai tuan rumah oleh PB PBSI baik sirkut nasional maupun kejuaraan. Saya minta kepada PBSI Lampung dapat meningkatkan profesional dalam gelaran ini," ungkapnya.
 
Masih kata dia, dalam Astec Open 2017 ini terdapat 55 klub. "Khusus dari Lampung yang terdaftar 250 atlet," bebernya. 
 
Menurutnya, minimal 8 jam sehari untuk berlatih itu berjalan di Pulau Jawa. "Di Lampung belum bisa karena sekolah saja masih harus belajar kalau di Pulau Jawa hanya berlatih-berlatih saja terus," ceritanya.
 
Dia pun berharap dengan Daihatsu Astec Open bermunculan atlet-atlet yang meniru gaya-gaya dari Susi dan Alan. "Terima kasih terhadap Susi dan Alan yang menunjuk Lampung sebagai tuan rumah," tandasnya.
 
Kepala Wilayah Daihatsu Area Sumatera Tunjung Pramusinto mengatakan memang daihatsu mengkhususkan daerah wilayah terbesar Sumatera. "Yang terbesar Medan dan Palembang tahun lalu. Tahun ini Pekanbaru dan terakhir di Lampung Sumatera ini," tuturnya.
 
Tunjung berharap terdapat bibit atlet di Lampung. "Kali ini Kota Lampung menjadi tempat Astec Open ini di 2017. Saya sih berharap ada bibit dan pemain-pemain besar di Lampung ini. Terima kasih," ujarnya. 
 
Adapun berdasarkan data panitia pertandingan jumlah peserta total 442. Sebanyak 15 kelompok pertandingan akan dijalani selama empat hari mulai 24-28 April 2017. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner