Logo Saibumi

Bulan Ramadan dan Lebaran, Pemprov Lampung Jamin Aman Stok Beras, Gula, dan Minyak

Bulan Ramadan dan Lebaran, Pemprov Lampung Jamin Aman Stok Beras, Gula, dan Minyak

Konfrensi pers TPID di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Lampung Kamis, 20 April 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran Pemerintah Provinsi Lampung menjamin stok beras, gula, dan minyak cukup.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dalam konfrensi pers di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Kamis, 20 April 2017.

"Bahan-bahan yang sudah cari. Beras kita aman. Daging sapi, kambing, ayam, dari data-data kita aman. Minyak goreng tidak ada sejarah kurang. Gula memang kita tempatnya. Cabai ada yang keriting, merah, dan harganya lagi turun," ungkapnya.

Poin-poin penting ini yang diantisipasi, sambungnya. "Bulan Puasa itu bukan untuk berfoya-foya. Untuk pola hidup atau gaya hidup bukan untuk foya-foya. Jadi tidak harus belanja banyak di bulan Puasa," bebernya.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan BI Lampung Arief Hartawan menuturkan yang dicermati diawal hari (bulan Puasa) ada lonjakan. "Ini berbeda-beda antara Kota Bandar Lampung dan Metro. Bandar Lampung konsumen dan menjadi pusat dari Ibukota. Metro selain kenaikan pangan juga sandang," ucapnya. 

Ini juga terkait Inflasi di bulan Puasa bisa terkendali, sambungnya. "Selain komoditinya juga masalah timing (ketepatan waktu). Pada saat puasa ini dan akhir tahun. Untuk menjaga stabilitas ini. Salah satu kesepakatan dari uraian kepala dinas. Pasokan bahan pokok di Lampung ini aman. Sebenarnya barangnya ada semua. Tahun ini sangat penting, karena berbeda dengan tahun lalu harga energi rendah," bebernya.

Tahun ini, kata dia, harga minyak dunia naik sehingga bagaimana agar kebutuhan pokok stabil. "Seluruh TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) menjamin ketersediannya, menjamin pasokannya, dan menjamin harganya. Berkoordinasi dengan di kabupaten dan mendukung dalam pengendalian harga," tandasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Ditemukan Situs Berbentuk Batu di Cianjur

Bebatuan berupa situs tersebut terletak di atas bukit dan tertutup ilalang.

Kabut Asap di Meulaboh Kian Pekat

Kabut asap sangat parah sejak Minggu pukul 20.30 WIB, dan lebih menyesakkan pernafasan dibandingkan dua hari sebelumnya.

DK PBB Gelar Pertemuan Bahas Kekerasan di Jerusalem

"Swedia, Mesir dan Prancis meminta pertemuan tersebut untuk "segera membahas bagaimana seruan untuk de-eskalasi di Jerusalem dapat didukung."

Lion Air Batam-Bandung Alami Gangguan Mesin

"Sewaktu ingin lepas landas, dan saat kekuatan untuk terbang. Tiba-tiba ada bagian mesin pesawat macet."

Sample Fixed Banner