Logo Saibumi

HTI Lampung Sosialisasikan Al Liwa dan Ar Rayah kepada Masyarakat

HTI Lampung Sosialisasikan Al Liwa dan Ar Rayah kepada Masyarakat

Suasana Masirah Panji Rasulullah di Areal Hall ABC PKOR Way Halim, Minggu, 16 April 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Lampung menyosialisasikan Al Liwa dan Ar Rayah di areal Hall ABC PKOR Way Halim Minggu, 16 April 2017.
 
Ribuan simpatisan HTI memadati areal Hall ABC PKOR Way Halim. Acara yang dimulai dengan longmarch dari ZA Pagar Alam ke PKOR Way Halim ini sempat dibubarkan.
 
Humas DPD HTI Lampung Hamam Abdillah mengatakan acara Masirah Panji Rasulullah dilakukan untuk mengenalkan simbol-simbol umat Islam di masyarakat. "Ini dilakukan 36 kota di Indonesia sebagai medium mengenalkan panji Rasulullah Al Liwa dan Ar Rayah," ucap dia dalam konfrensi persnya usai acara tablig akbar.
 
Menurutnya, acara ini sudah memberikan pemberitahuan kepada aparat terkait. "Kita telah lakukan pemberitahuan dari tingkat Polsek, Polres, dan Polda. Makanya kita minta dikawal dan berkoordinasi dengan kepolisian," bebernya.
 
Hamam pun menanggapi terkait adanya penolakan dari organisasi lain dengan menganggapnya sebagai saudara. "Mereka semua kan saudara-saudara kita seperti NU dan GP Anshor. Kita juga mengenalkan Al Liwa dan Ar Rayah supaya dapat dikenal jadi tidak tertutup. Stigma negatif yang diberikan oleh pihak-pihak terkait untuk menghancurkan Islam dan membuat neoliberalisasi serta kapitalisme berkembang di Indonesia," paparnya.
 
Adapun untuk massa, lanjut dia, sebelumnya menargetkan 10 ribuan. "Tadi yang datang ada sekitar 6-7 ribu orang dan kebanyakan akhwat (wanita). Alhamdulillah berjalan sukses acaranya hingga selesai dan kami mengucapkan terima kasih kepada Polisi yang mengamankannya," imbuhnya.
 
Hamam menambahkan harapannya dengan menyosialisasikan ini masyarakat semakin kenal dengan simbol-simbol khilafah di masyarakat."HTI selama ini tidak pernah melakukan tindakan anarkis dan ada tidak catatan dari kepolisian disini baik tingkat Polsek, Polres, dan Polda yang mendapat catatan kriminal," tutupnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Perancang Atap 'Terbang' Markas Apple, Bikin Kubah Geser Terbesar

Perancang kantor pusat Apple memiliki proyek baru membuat kubah geser terbesar.

Nissan Leaf Terbaru Bisa Dikendarai Hanya dengan Satu Pedal

Nissan Leaf generasi terbaru hanya punya satu pedal untuk gas dan rem.

Kelakar Jokowi Soal Tangga Keramat di Kampus UGM

Jokowi menghadiri Kongres ke-9 Pancasila di kampus UGM, Yogyakarta.

Ogah Naik Helikopter, Aksi "Ngambek" Putri Charlotte Bikin Gemas

Pangeran George dan Putri Charlotte ikut dalam tur kerajaan pada minggu ini.

Sample Fixed Banner