Logo Saibumi

Oknum PNS Lampung Utara Tertangkap Pesta Narkoba Ini, Akui Pakai Sabu Hampir Setahun

Oknum PNS Lampung Utara Tertangkap Pesta Narkoba Ini, Akui Pakai Sabu Hampir Setahun

Oknum PNS Lampung Utara Zulfikar memakai kaos putih dalam ekspose di Direktorat Narkoba Polda Lampung, Jumat, 14 April 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Keenam tersangka yang ditangkap dalam pesta narkoba di Lampung Utara sudah setahun memakai narkoba jenis sabu.
 
Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Abrar Tuntalanai mengatakan belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap keenamnya. "Kami belum dalami tapi mereka sampai saat ini diamankan saat pesta narkoba. Sudah cukup lama 1 tahun (memakai)," ungkap dia dalam ekspose di Ditnarkoba Polda Lampung Jumat, 14 April 2017.
 
Perwira menengah ini menerangkan  para pelaku ditangkap sesaat setelah mengonsumsi narkotika jenis sabu dengan dua perangkat alat hisap sabu yang digunakan secara bergantian. "Seketika pada saat itu pula dilakukan penggeledahan badan terhadap para pelaku ditemukan tiga paket sabu dalam genggaman tangan kiri pelaku Hendra Syahputra sejumlah 3 gram yang sebelumnya dibeli pada pagi hari sekitar pukul 10.00 pagi di Tanah Miring, Kotabumi Selatan, Lampung Utara," bebernya.
 
Menurutnya, petugas masih melakukan penyelidikan asal barang tersebut. "Masih dilakukan pemeriksaan," tuturnya.
 
Sementara pengakuan Zulfikar bahwa dirinya ikut-ikutan bersama kelima rekannya dalam pesta narkoba. "Saya ikut-ikutan, baru sekali inilah," ucap dia kepada awak media.
 
Masih kata dia, barang haram tersebut didapatkannya dari Tanah Miring. "Beli di Tanah Miring," imbuhnya.
 
Dia pun mengakui masih memiliki hubungan keluarga dengan orang nomor dua di Provinsi Lampung. "Ponakan (Pak Bachtiar Basri)," tutur Kabid Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Lampung Utara ini.
 
Pria yang mengenakan kaos putih bermotif ini menerangkan sudah hampir setahun menggunakan narkotika jenis sabu. "Kurang lebih hampir setahun. Sering aja (pakai) tapi gak tiap hari. Baru sekali ini (pesta narkoba)," bebernya.
 
Diberitakan sebelumnya, Polisi mengamankan 6 orang dalam pesta narkoba di Jalan Punai Jaya no.115 Tanjungharapan, Kotabumi Selatan, Lampung Utara kemarin sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Keenam tersangka yakni Zulfikar (50), Lubis (46), Herman (38), AP (17), dan Hendra Syahputra (31), dan Sulyanto (43). Semuanya merupakan warga Lampung Utara dan dua tersangka sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yakni Zulfikar sebagai Kabid Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Utara dan Hendra Syahputra PNS di Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner