Logo Saibumi

RAT XVIII, Caraka Utama Berikan Award Kepada Koperasi Berprestasi

RAT XVIII, Caraka Utama Berikan Award Kepada Koperasi Berprestasi

Beberapa pengurus Kopdit saat menerima penghargaan | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan XVIII Puskopdit Caraka Utama berlangsung dengan baik, tahun ini pun ada sejumlah penghargaan yang diberikan kepada koperasi berprestasi.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Puskopdit Caraka Utama Yohanes de Deo Widyastoko megatakan pada pelaksanaan RAT tahun ini juga memberikan penghargaan kepada koperasi-koperasi yang berprestasi dibawah naungan Caraka Utama Lampung.

“Adapun kopdit yang mendapatkan penghargaan diantaranya, Kopdit Bunga Tanjung Lampung Tengah, Kopdit Santa Clara Lampung Tengah, Kopdit Karya Bakti Kotabumi, Kopdit Sejahtera Mandiri Tegineneng Pesawaran dan Kopdit Mekar Sai Banda Lampung,” ungkapnya kepada awak media di Hotel Nusantara, Minggu, 2 April 2017.

Ada beberapa indikator yang menjadi bahan pertimbangan untuk penghargaan koperasi terbaik ini diantaranya tata kelola internal dan juga eksternal, kerjasama dalam jejaring dan juga lima wajib utama.

“Lima wajib utama ini ialah, silang pinjam daerah, pendidikan, dana solidaritas, dana perlingdungan bersama dan audit,” kata Wakil Dewan Pengurus yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Puskopdit Caraka Utama Lampung itu.

Untuk diketahui pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Puskopdit Caraka Utama Lampung telah dilaksanakan pada hari Minggu, 2 April 2017 dan mendapatkan hasil yakni disetujui oleh peserta sidang dengan aklamasi dan mendapatkan apresiasi khusus dari pihak Inkopdit.

“Semua laporan pertanggungjawaban pengawas diterima aklamasi oleh peserta, memang kali ini kemajuan kopdit cukup bagus ada pertumbuhan dari sebelumnya,” kata Dewan Pengurus Inkopdit Abad Elias kepada saibumi.com usai acara RAT.

Abad Elias juga berharap kedepan persaingan akan semakin diperkuat, lembaga juga harus mempertajam komunikasi kepada memberbase demi terciptanya kepercayaan antara pihak satu dengan pihak lainnya.

“Komunikasi dari pemilik dan primer-primer ini harus dipertajam sehingga kopdit primer merasa bahwa bagian daripada koperasi dan merasa memiliki puskopdit,” imbaunya.

Kesuksesan RATDA ini juga mendapat tanggapan positif dari Dewan Koperasi Pimpinan Wilayah Lampung  Armi Basuni yang mengutarakan selamat dan mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus, pengawas dan seluruh anggota dari Caraka Utama Lampung.

“Atas terselenggranya RAT hal ini berarti pengurus dan pengawas sudah menunjukan kinerja yang baik karena sudah mampu menjabarkan amanat yang tertera dalam unadang-undang,” ujarnya pada saat melakukan sambutan.

Selain itu Dekopinwil Lampung juga memberikan penghargaan atas kinerja dan trend yang baik, mulai dari tingkat rentabilitas, likuiditas, solvabilitas dan SHU yang tercapai dan berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada para anggota.

“Semoga kemajuan Inkopdit Caraka Utama ini agar terus eksis dan tidak berpuas diri untuk terus menigkatkan pelayanan, karena masih banyak kebutuhan anggota yang belum mampu dilayani secara maksimal. Sekali lagi selamat atas RAT pada tahun ini, semoga apa yang menjadi dasar dan tujuan dari Koperasi Pengkreditan dapat tercapai,” tutupnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aden Kuswira Wicaksana

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Ditemukan Situs Berbentuk Batu di Cianjur

Bebatuan berupa situs tersebut terletak di atas bukit dan tertutup ilalang.

Kabut Asap di Meulaboh Kian Pekat

Kabut asap sangat parah sejak Minggu pukul 20.30 WIB, dan lebih menyesakkan pernafasan dibandingkan dua hari sebelumnya.

DK PBB Gelar Pertemuan Bahas Kekerasan di Jerusalem

"Swedia, Mesir dan Prancis meminta pertemuan tersebut untuk "segera membahas bagaimana seruan untuk de-eskalasi di Jerusalem dapat didukung."

Lion Air Batam-Bandung Alami Gangguan Mesin

"Sewaktu ingin lepas landas, dan saat kekuatan untuk terbang. Tiba-tiba ada bagian mesin pesawat macet."

Sample Fixed Banner