Logo Saibumi

Dinas Koperasi Apresiasi RATDA Puskopdit Caraka Utama

Dinas Koperasi Apresiasi RATDA Puskopdit Caraka Utama

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Satria Alam saat meninjau stand YRE | Ist

 Saibumi.com, Bandar Lampung – Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung mengapresiasi pelaksanaan RATDA XVIII (Rapat Anggota Tahunan Daerah) Puskopdit Caraka Utama Lampung.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Satria Alam mengungkapkan pelaksanaan RAT Puskopdit Caraka Utama Lampung merupkan pelaksanaan RAT sangat baik dan menjadi salah satu puskopdit yang melaksanakan RAT .

“Puskkopdit itu wajib melaksanakan RAT, di Lampung ini ada lebih dari 5 ribu koperasi dan 2200 diantaranya akan kami bubarkan, berarti ada 3 ribuan yang masih aktif. Maka ini merupakan cambukan bagi Dinas karena yang melaksanakan RAT ini baru sepuluh persen dan Caraka Utama baru yang melakukan RAT,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada RATDA di Hotel Nusantara, Minggu, 2 April 2017.

Selain itu, Dinas Koperasi dan UMKM mengimbau akan adanya program pengawasan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, dan hal ini juga akan dilakukan pengawasan di daerah.

“Kami berharap kita semua bisa membantu program pengawasan ini, tugas mereka membantu dan mengingatkan koperasi dari, oleh dan untuk mereka,” jelasnya.

Kadis yang baru menjabat dua bulan ini juga berpesan agar koperasi dapat melakukan kinerja yang sehat dan tangguh, “ditambah lagi akuntable, maka prinsip-prinsip koperasi harus terus diteguhkan dan koperasi yang belum punya izin simpan pinjam segera mengurus diwilayah mereka,”mtambahnya.

Suasana penandatanganan berita acara RATDA

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pengurus Caraka Utama Lampung Fx Siman mengucapkan terimaksih atas apresiasi yang diberikan oleh pihak pemerintah terkait dalam mensukseskan RATDA Puskopdit Caraka Utama Lampung.

“Terimakasih atas kehadiran kadis koperasi, meskipun baru dua bulan menjabat namun kami sangat senang atas perhatian yang diberikan. Kami berharap kedepan akan semakin baik dan terus mendukung program-program pemerintah,” tuturnya.

Senada, Dewan Pengurus Inkopdit Abad Elias juga mendukung sikap tegas pemerintah dalam hal pembubaran koperasi-koperasi papan nama dan juga berharap pemerintah dapat bersinergi dan memberikan peluang kepada koperasi yang ada di Lampung.

“Sangat bagus ya, pemerintah akan membubarkan koperasi papan nama. Harapannya juga kami bisa semakin berkembang terus dan bersama pemerintah menjaga serta pemerintah juga bisa memberi peluang agar tidak ada gep,” tutupnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aden Kuswira Wicaksana

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner