Logo Saibumi

Kurangi Kejahatan, Polresta Bandar Lampung Sosialisasikan SPIS

Kurangi Kejahatan, Polresta Bandar Lampung Sosialisasikan SPIS

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Jimmy Tana saat memaparkan di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung Rabu, 11 Januari 2016.| Aji Saktiyantp/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung -  Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung melakukan Sosialiasi Program SPIS (Serve and Protect, Integrated System) di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung Rabu, 11 Januari 2017.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan program SPIS merupakan turunan dari program Kapolri Promoter. "Ini turunan dari Promoternya pak Kapolri. Sistem pelayanan perlindungan masyarakat terpadu. Mudah-mudahan program ini dapat melayani masyarakat," ungkap dia dalam sambutannya.

Masih kata dia, ini merupakan program Kota Bandar Lampung. "Ini hasil diskusi saya dengan Bapak Wali Kota Bandar Lampung. Penjabaran program promoter bapak Kapolri dan bisa dirasakan masyarakat. Ini juga karena kerawanan di Bandar Lampung saat ini," bebernya.

Murbani menerangkan sistem pengendalian operasional yang didukung oleh kepolisian. "Bapak-bapak dan Ibu-ibu bisa memberikan laporan langsung dengan menggunakan nomor cantik. Program SPIS juga bisa menjadi manfaat di Bandar Lampung," tuturnya.

Sementara, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas program SPIS dari Polresta Bandar Lampung. "Kita akan memperkenalkan program Polres Kota Bandar Lampung. Adanya program ini tinggal kita pencet langsung segera datang. Datang dimana tempatnya langsung direspon," ucapnya.

Kalau ada kejadian, lanjut dia, langsung 5 menit sampai ditempat saat memencet tombolnya. "Tapi kalau di Panjang yang jauh, lebih lah. Di Bandar Lampung ini aman lah. Ada aparat-aparat hukum kita. Mudah-mudahan ini berjalan lebih baik," imbuhnya.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Jimmy Tana menuturkan untuk teknisnya nanti SPIS bisa disearch di google. "Dimana bagi masyarakat yang memiliki android dapat menggunakannya dengan memencet tombol SPIS dengan daftar dulu. Untuk yang tidak memiliki android dapat menggunakan telepon seluler dengan mengirimkan pesan ke nomor 08117293000," ungkap dia saat pemaparan dihadapan tamu Rabu, 11 Januari 2016.

Nantinya, lanjut mantan Kasie STNK Ditlantas Polda Lampung ini, akan disampaikan kepada anggota terkait dari strong point di beberapa titik di Bandar Lampung. "Untuk kebakaran juga nanti langsung diteruskan ke pemadam. Yang kata bapak Walikota selama 5 menit akan sampai tapi kalau di Panjang ya lebih," tandasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner