Logo Saibumi

Blangko KTP El Kosong, Disdukcapil Pesawaran Kirim Surat ke Ditjen Dukcapil

Blangko KTP El Kosong, Disdukcapil Pesawaran Kirim Surat ke Ditjen Dukcapil

Ilustrasi | Istimewa

Saibumi.com, Gedongtataan - Sekitar 40 ribu pemohon yang telah melakukan perekaman KTP-El di Pesawaran terpaksa harus menggunakan KTP sementara. Sebab, sampai saat ini blangko KTP-El belum dikirim oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil).

"Sejak September lalu kita juga masih menunggu blangko, karenanya KTP saat ini sifatnya hanya sementara dan berlaku selama enam bulan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ketut Partayasa, Rabu, 11 Januari 2017.

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Pesawaran itu mengaku dalam waktu dekat, pihaknya akan mengirimkan surat ke pusat terkait kepastian kapan blangko tersebut akan dikirimkan.

‎Untuk saat ini, pihaknya telah memilah data KTP-El yang siap dicetak setelahnya, KTP-El tersebut nantinya akan didistribusikan ke masing-masing desa. "Kita juga terus jemput bola  melaksanakan pelayanan perekaman KTP ke desa-desa," kata dia. 

Untuk permasalahan yang menjadi penghambat pembuatan KTP-El selain ketiadaan blangko,  Ketut tengah memprotes penghapusan data ganda, perubahan domisili maupun perbedaan identitas pemohon pada KTP-El yang dimiliki. 

"Masalah itu semua telah kita kirimkan, tinggal nanti pusat yang akan melakukan pendeleten. Baru setelah itu dapat dilakukan perekaman kembali. Tapi kalau itu jumlahnya tidak banyak, hanya sekitar 50 orang," kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Perancang Atap 'Terbang' Markas Apple, Bikin Kubah Geser Terbesar

Perancang kantor pusat Apple memiliki proyek baru membuat kubah geser terbesar.

Nissan Leaf Terbaru Bisa Dikendarai Hanya dengan Satu Pedal

Nissan Leaf generasi terbaru hanya punya satu pedal untuk gas dan rem.

Kelakar Jokowi Soal Tangga Keramat di Kampus UGM

Jokowi menghadiri Kongres ke-9 Pancasila di kampus UGM, Yogyakarta.

Ogah Naik Helikopter, Aksi "Ngambek" Putri Charlotte Bikin Gemas

Pangeran George dan Putri Charlotte ikut dalam tur kerajaan pada minggu ini.

Sample Fixed Banner