Logo Saibumi

Ini Posisi Pejabat Eselon II Lampung yang Dilantik

Ini  Posisi Pejabat Eselon II Lampung yang Dilantik

Suasana pelantika pejabat eselon II Pemprov Lampung | Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Hingga pukul 17.00 WIB, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi belum memberikan informasi terkait 48 nama pejabat Eselon II lengkap dengan posisinya usai pelantikan, Rabu, 11 Januari 2017.

Saat wartawan saibumi.com mendatangi Kantor BKD, Kepala BKD Zaini Nurman tidak terlihat. Ketika dihubungi pun ponselnya tidak aktif.

Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana yang dihubungi, mengaku belum menerima data dari BKD. "Datanya belum ada, kemungkinan besok sudah ada, saya juga belum pegang datanya dari BKD," ujar Bayana.

Namun dari kabar yang beredar, nama-nama mantan PJ Bupati / Walikota  kini menduduki jabatan sebagai kepala dinas. Mantan Pj Wali Kota Bandar Lampung  Sulpakar menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Achmad Crisna Putra (Pj Wali Kota Metro) menjabat Kadis Kominfo. 

Dari kabar yang beredar, Hery Suliyanto akan menjabat sebagai asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemprov Lampung, serta Adeham dan Hamartoni Ahadist yang masih memegang jabat sebagai asisten.

Kherlani dipercaya sebagai Plt. Sekretaris DPRD Lampung dan Ahmad Syaefullah menjabat Plt Kadisduk Capil Lampung sedangkan untuk Kadis PU Bina Marga masih tetap dijabat Budhi Darmawan dan Edarwan juga masih diposisi semula yakni Kadis PU Pengairan dan Permukiman.

Nama  Budiharto diperkirakan akan mengisi sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sedangkan Kadis Pertambangan dan Energi berganti dijabat Prihartono G. Zain. Sedangkan Pitterdono dipercaya sebagai Kadispenda sedangkan untuk Kepala Biro Perlengkapan nama Fauziah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Pendidikan muncul diperkirakan akan mengisi Kabiro Perlengkapan.

Sedangkan untuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) masih dijabat Hannibal, sementara posisi Sumarju Saeni dipercaya sebagai kadis Koperasi dan UMKM menggantikan Prihartono. Kasat Pol PP dijabat Jayadi.  Pejabat yang dilantik itu berdasarkan SK Gubernur Nomor 821.21/16/II.10/2016 tentang pengangkatan dan pemindahan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Lampung. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner