Logo Saibumi

Bupati Way Kanan Resmikan Gedung SD Negeri 01 Bumi Ratu

Bupati Way Kanan Resmikan Gedung SD Negeri 01 Bumi Ratu

Bupati Raden Adipati Surya memotong pita peresmian gedung sekolah baru di SDN 01 Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu| Sandi Indra/ Saibumi.com

Saibumi.com, Way Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meresmikan gedung sekolah SDN 01 Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu dengan menandatangani prasasti, Rabu 11 Januari 2017.  

Dalam sambutannya Raden Adipati Surya berpesan untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah berhasil dibangun. “Membangun gedung baru lebih mudah, bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara,” kata dia.

Adipati berharap masyarakat dapat memberikan masukan, saran dan solusi yang positif, kepada pemerintah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Way Kanan dapat berjalan dengan baik dan dapat menuju Way Kanan berdaya saing di 2021 sesuai dengan visi.

Adipati menegaskan, pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia dikarenakan sangat berperan dalam memebentuk baik atau buruknya pribadi manusia. Pemerintah, kata dia, sangat serius menangani bidang pendidikan, sebab dengan sitem pendidikan yang baik diharapakan muncul generasi yang berkualitas dan mampu menyesuaikandiri untuk hidup bermasarakat, berbangsa dan bernegara.

Adipati menambahkan, sampai saat ini kabupaten Way Kanan telah memiliki 311 sekolah dasar (SD), dan 87 sekolah menengah pertama (SMP) dengan angka rata-rata lama sekolah (usia di atas 25 tahun) yaitu 6,89.

“Ini tentunya perluasan aksesibilitas melalui strategi pembangunan ruang kelas baru dan pembangunan unit sekolah baru, dimaksud untuk lebih meminimalisir prosentase penduduk usia sekolah yang tidak bersekolah serta mempersiapkan kualitas sumber daya manusia yang lebih kompetitif dan terjangkau menuju visi Way Kanan maju dan berdaya saing 2021,” terangnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Sandi Indra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner