Logo Saibumi

Cabai Merah dan Rawit di Pasar Gedongtataan Rp60 Ribu Perkilogram

Cabai Merah dan Rawit di Pasar Gedongtataan Rp60 Ribu Perkilogram

Pedagang cabai di Pasar Gedongtataan Rabu, 11 Januari 2016.| Bambang T/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Gedongtataan - Harga Cabai di Pasar Gedongtataan stabil dikisaran Rp50 - Rp60 ribu perkilogram (kg). 
 
Hal itu dikatakan pedagang bumbu dapur Pasar Gedongtataan Tuminah, Rabu, 11 Januari 2017.
 
"Yang naik kan cuma di tivi saja, kalau disini ya normal. Gak pernah lebih dari Rp60 ribu perkilogram, kalau sampai Rp100 ribu ya enggak ada yang mau beli," kata dia. 
 
Ibu tiga anak itu mengatakan, untuk cabai merah dan rawit harganya sama Rp60 perkilogram, namun untuk cabai hijau hanya Rp20 ribu perkilogram. Namun, untuk bawang merah mengalami penurunan harga, semula Rp35 - Rp40 ribu perkilogram, saat ini hanya Rp25 perkilogram.  Sedangkan bawang putih masih stabil di harga Rp35 ribu perkilogram.
 
"Yang anjlok malah harga tomat, kemarin masih di kisaran Rp8 - Rp10 ribu per kg. Sekarang cuma Rp2 ribu perkilogram," kata dia. 
 
Sementara, salah seorang penjual bakso setempat mengaku harga cabai saat ini tidak berpengaruh pada penjualan dagangannya.
 
"Masih normal kok, sama seperti biasa. Tapi jika pun naik saya akali dengan mencampur cabai rawit dengan cabai hijau," kata Roy. (*) 
 
Laporan wartawan Saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner