Logo Saibumi

Status Dua Puskesmas di Way Kanan Ditingkatkan

Status Dua Puskesmas di Way Kanan Ditingkatkan

Puskesmas Way Tuba menyediakan pelayanana UGD. Way Kanan.| Sandi Indra/Saubumi.com

Saibumi.com, Way Kanan – Dua puskesmas di Kabupaten Way Kanan ditingkatkan statusnya dari cluster menjadi puskemas dengan tempat perawatan (DTP). Kedua puskesmas itu adalah Puskesmas Way Tuba dan Puskesmas Banjit.

Peningkatan status puskesmas yang dilakukan Dinkes Way Kanan mengacu pada rencana strategis (renstra) Bupati menuju Way Kanan Sehat Maju dan Berdaya Saing 2021.

Kepala Dinkes Way Kanan dokter Farida Aryani mengatakan, peningkatan status puskesmas merupakan tuntutan kebutuhan masyarakat. Mengingat, masyarakat umumnya membutuhkan adanya puskesmas yang mampu memenuhi rawat inap, rawat jalan, dan IGD. Yaitu, berupa preventif promotif kuratif dan rehabilitatif.

“Dan untuk masyarakat dapat menggunakan kartu JKN dan KIS guna mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Way Tuba dan Puskesmas Banjit,” kata dia, Senin, 9 Januari 2017.

Farida juga menjelaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dari tahun ke tahun harus meningkat. Untuk itu, struktur organisasi puskesmas harus berdasarkan Permenkes Nomor 75 tahun 2014, yang telah disepakati.

Masyarakat harus dapat dilayani dengan cepat, tepat, murah dan merata. “Sehingga, tujuan kita bersama menciptakan kesehatan masyarakat tercapai. Ini merupakan kontribusi kita terhadap peningkatan indeks pembanguan manusia, khususnya, di Kabupaten Way Kanan,” kata dia.

Untuk meningkatkan pelayan Puskesmas Way Tuba, kata Farida, pihaknya menerima kritik dan saran serta meyediakan kontak nomor telepon yang dapat dihubungi oleh masyarakat. Yaitu, melalui nomor telepon 081367631859. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Sandi Indra

 

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner