Logo Saibumi

Pemprov Lampung Berikan Waktu Tujuh Hari untuk Perbaikan APBD 2017

Pemprov Lampung Berikan Waktu Tujuh Hari untuk Perbaikan APBD 2017

Gedung Kantor Pemerintah Provinsi Lampung | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung memberikan waktu tujuh hari kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk merevisi APBD 2017.

Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Lampung Zulfikar mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung memberikan waktu selama tujuh hari mulai dari 3 Januari 2017, dokumen APBD kabupaten/kota untuk diperbaiki dan ditindaklanjuti.

“Gubernur diberikan wewenang melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggara urusan pemerintahan melakukan monitoring evaluasi dan supervisi terhadap pemerintahan kabupaten kota yang ada di wilayahnya," ujar Zulfikar saat konferensi pers bersama Sekda diruang kerja Sekda, Kamis, 5 Januari 2017.

Hal ini, kata dia, mengacu berdasarkan UU nomor 23 Tahun 2014 Pasal 315 ayat 1-9."Jika sampai hari Selasa apa yang direkomendasikan tidak dijalankan, Gubernur bisa membatalkan seluruh atau sebagaian dari isi perda sebelum ditetapkan Pemerintah Provinsi Lampung," paparnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner