Logo Saibumi

Anda Punya Kantung Mata? Ini Tips untuk Menghilangkannya

Anda Punya Kantung Mata? Ini Tips untuk Menghilangkannya

Ilustrasi | ist

Saibumi.com- Memiliki kantung mata atau banyak disebut mata panda, pasti sangatlah mengganggu penampilan terutama untuk kaum hawa. Kantung mata merupakan masalah kesehatan yang ringan biasanya disebabkan oleh beberapa diantaranya kurang tidur, kelelahan, kurang darah, kurang cairan

Cara menghilangkan masalah masalah kantung mata ini memang cukup beragam, tetapi sekarang banyak orang beralih menggunakan bahan-bahan alami seperti cara berikut.

Es batu

Penggunaan es batu ini termasuk cara yang sangat mudah dilakukan, anda bisa melakukan tips sederhana dan praktis. Pertama, Anda bisa langsung mengoleskan atau meletakkan es batu tersebut langsung pada mata anda, lakukan selama 1 menit dan lakukan berulang-ulang, selama beberapa kali. Kedua Anda menggunakan air es dengan bantuan handuk kecil yang bersih kemudian dicelupkan di dalam air es. Setelah diperas dan masih lembap, anda dapat meletakkannya sebagai kompresan pada mata anda. Sama seperti sebelumnya cara kompres dengan menggunakan air es ini, cukup dilakukan 30 detik selama 5-6 kali.

Kompres dengan kantung teh

Mengompres dengan menggunakan kantung teh. Cara ini konon diketahui mampu mengurangi keluhan mata panda dengan cepat. Hal ini disebabkan karena kandungan tanin yang dimiliki oleh teh, tanin sendiri merupakan salah satu zat yang mampu mengecilkan pori-pori dan juga mampu mengencangkan kulit dengan cara menarik cairan berlebih yang berada di jaringan sekitar, lakukan cara ini denga rutin.

Irisan mentimun

Didalam buah mentimun memiliki kandungan zat astringen yang berfungsi mengecilkan pori-pori.Cara penggunaannya sangat mudah anda bisa menyiapkan mentimun segar dan dingin, kemudian mentimun tersebut diiris dengan ketebalan 0.5 cm. Irisan mentimun ini kemudian dapat anda tempelkan pada kedua mata sambil tiduran dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Putih telur

Putih telur kita kenal sebagai sumber protein yang baik bagi kesehatan, kandungan astringen di dalamnya selain bisa mengecilkan pori-pori juga mampu membuat kulit anda lebih kencang dan juga mencerahkan kulit di bawah mata anda yang lebih gelap.

Caranya Anda cukup mengocok putih telur secukupnya  kemudian hasilnya bisa dioleskan pada bagian bawah kelopak mata yang terlihat lebih gelap sambil diberikan pijatan lembut, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih agar mata anda terasa lebih rileks.

Masker bengkoang

Di dalam masker bengkoang kandungan vitamin yang bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami. Masker bengkoang  yang biasa anda buat sendiri, Siapkan 1 buah bengkoang yang sudah dikupas kemudian haluskan dengan cara diparut. Kemudian gunakan parutan bengkoang ini sebagai masker wajah dan juga masker mata selama 30 menit, biarkan sampai seluruh masker in meresap ke kulit anda lalu bilas dengan air bersih.

Minyak biji almond

Di dalam minyak biji almond memiliki kandungan mineral alami seperti kalsium, magnesium, kolagen dan masih banyak lagi. Kandungan mineral tersebut mampu mengencangkan kulit. Cara menggunakan minyak biji almond ini sangat mudah, siapkan minyak almond secukupnya dan oleskan minyak almond ini secara merata pada area di bawah mata. Berikan pijatan agar minyak yang dioleskan meresap selama 10 menit lalu diamkan hingga kering dan bilas dengan air dingin. Minyak almond ini dapat digunakan setiap hari selesai mandi.

Nah, berikut beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan tepat, seperti dikutip dari laman dedaunan.com. Anda bisa melakukan tips yang anda sukai secara rutin  untuk mendapat hasil yang optimal.(*) 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner