Logo Saibumi

Pembuatan Kartu Identitas Anak di Kota Metro Gratis

Pembuatan Kartu Identitas Anak di Kota Metro Gratis

Kantor Disduk Capil Kota Metro, Selasa, 25 Oktober 2016. | Romzi Hermansyah/Saibumi.com.

Saibumi.com, Metro - Pembuatan Kartu Indentitas Anak (KIA) di Kota Metro gratis. KIA juga mulai disosialisasikan ke tengah masyarakat agar setiap anak memiliki kartu identitas diri.

Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro Maria Fitri Jayasinga, di ruang kerjanya, Selasa, 25 Oktober 2016, mengatakan KIA sudah dicanangkan oleh Dirjen Dukcapil. Di mana, setiap anak usia 0 sampai 17 tahun kurang sehari wajib miliki identitas diri layaknya KTP, yakni KIA.

Hal itu, kata Maria, sesuai amanah UU. “Prosesnya tidak ubah dengan pembuatan KTP elektronik. Syaratnya, foto copy KK dan KTP orang tua, akta kelahiran,” kata Maria.

Dalam pembuatannya juga, kata Maria, bisa langsung datang ke kantor kecamatan atau kantor Disdukcapil, saat jam kerja. “Pembuatan KIA gratis,” kata dia. (*)

 Laporan wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner