Logo Saibumi

Kota Metro Optimistis Raih Adipura 2016

Kota Metro Optimistis Raih Adipura 2016

Assisten II Setkot Metro Khaidarmansyah. | Romzi Hermansyah/Saibumi.com

Saibumi.com, Metro – Guna meraih penghargaan Adipura 2016, Pemerintah Kota Metro berkoordinasi antar instansi guna menghasilkan angka penilaian kebersihan terbaik.

Assisten II Setkot Metro Khaidarmansyah, mengatakan penilaian Program Adipura 2015-2016, sudah dilakukan sejak Maret 2016.

Berdasarkan hasil penilaian Adipura 2014-2015, Kota Metro meraih nilai 72,16. Dari nilai itu, kata Khaidarmansyah, masih banyak hal yang harus diperbaiki. Terutama bidang lingkungan pada tempat pembuangan akhir sampah.

"Kami akan meraih nilai semaksimal mungkin untuk meraih Adipura 2016. Kami optimistis dengan melihat nilai Adipura tahun sebelumnya,” kata dia, di ruang kerjanya, Kamis, 13 Oktober 2016.

Sebelumnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Metro  Yeri Noer K, mengatakan program penilaian Adipura 2016 menjadi perhatian penuh untuk perbaikan. Di antaranya, bangunan fisik dan sampah di TPS, pemilahan dan pengolahan sampah, drainase, trotoar, terminal, fasilitas umum, memaksimalkan pengolahan sampah TPA, serta penataan pasar.

Dari semua itu, dikatakan Yeri, sebagian lumayan baik. Namun, perlu diperhatikan di sisi komponen inti penilaian yakni, pasar, jalan, TPS dan TPA, pemukiman, pertokoan, sekolah, taman Kota, hutan Kota, rumah sakit/puskesnas. Kemudian perairan terbuka, bank sampah serta lokasi pengolahan sampah tingkat kota. “Ini berlaku untuk semua lokasi yang ada di Kota Metro,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner