Logo Saibumi

Rehabilitasi Pasar Cendrawasih Metro Tunggu Hasil Uji Kelayakan

Rehabilitasi Pasar Cendrawasih Metro Tunggu Hasil Uji Kelayakan

Plt Kadis Pasar Kota Metro Khaidarmansyah, di ruang kerjanya. | Romzi Hermansyah/Saibumi.com

Saibumi.com, Metro - Pascaserah terima pengelolaan Pasar Cendrawasih dari pengembang PT Sukarso Wawai kepada Pemerintah Kota Metro, proses penataan pedagang dan rehabilitasi masih menunggu hasil penilaian uji kelayakan Tim Universitas Lampung (Unila).

Untuk rehabilitasi pasar tersebut, Pemkot Metro menyiapkan anggaran Rp200 juta. Pasar Cendrawasih akan dibuat indah dengan fasilitas eskalator menuju lantai 2. "Masih menunggu uji kontruksi dari Unila, layak atau tidak. Karena, pasar itu sudah berumur 20 tahun," kata Khaidarmansyah, Plt Kadis Pasar, di ruang kerjannya, Rabu, 12 Oktober 2016.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Khaidar, ada hal-hal yang cukup mengkhawatirkan. Misalnya, atap lantai 1 ada yang retak dan rontok, atap lantai 2 rusak dan bocor. Serta, instalasi listrik sudah tidak ada. "Tinggal action saja, tapi tunggu hasil ujinya. Pemkot juga tidak mau gegabah dan dananya tidak mubazir," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Metro Fahmi Anwar mengungkapkan soal adanya program eksekutif dalam peningkatan pembangunan, Dewan akan memberi suport. Tapi, tetap memberikan pengawasan.

“Semua Dewan akan mendukung dengan mengeluarkan surat persetujuan. Tentunya, harus sesuai dengan mekanisme yang ada,” kata dia. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah.

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner