Logo Saibumi

Satlantas Polres Metro Gelar Razia Surat-surat Kendaraan Bermotor

Satlantas Polres Metro Gelar Razia Surat-surat Kendaraan Bermotor

Satuan Lalu Lintas Polresta Metro saat menggelar razia, Kamis 06 Oktober 2016.| Romzi Hermansyah/Saibumi.com

Saibumi.com, Metro – Guna tertib lalu lintas, aparat Polres Metro melakukan razia surat-surat kendaraan bermotor, di Jalan Diponegoro, Kamis 6 Oktober 2016. Kegiatan itu merupakan Program Kapolri tentang Polisi Ada di Mana-mana.

“Kita razia semua kendaraan roda dua dan roda empat. Ini sangat penting agar pengendara tertib administrasi dan wajib membawa surat-surat kendaraanya,” kata Kasatlantas Polresta Metro AKP Zainal Abidin, di sela-sela razia yang dilaksanakan sekitar pukul 15.25 WIB.

Menurut Zainal Abidin, pesan tertib lalu lintas itu sesuai UU No. 22/2009 tengang Lalu Lintas. “Kami juga wajib memberikan peringatan dan pengarahan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas atau tidak membawa surat-surat kendaraan,” kata dia.

Zainal juga mengatakan sebenarnya razia seperti ini bukan hanya di titik-titik tertentu, tapi di seluruh jalan utama yang ada di Kota Metro. “Sesuai program Kapolri kalau polisi itu harus berada di mana-mana. Bukan saja menjalankan amanah, tapi juga mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata dia. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner