Logo Saibumi

Lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan, Jadikan PHBS dan LBS sebagai Prilaku Keseharian

Lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan, Jadikan PHBS dan LBS sebagai Prilaku Keseharian

Tim Penilaian Lomba Kesrak, PKK-KB, dan Kesehatan, di Kelurahan Metro, Rabu 05 Oktober 2016. | Romzi Hermansyah/Saibumi.com.

Saibumi.com, Metro - Ajang lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB, dan Kesehatan Tingkat Kelurahan Kota Metro, diharapkan menjadi budaya pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan lingkungan bersih dan sehat (LBS),

Jika itu dilaksanakan dengan baik, hal itu akan membawa perubahan Kota Metro menjadi bersih dengan masyarakatnya yang sehat. "Bukan kemenangan menjadi keutamaan, tapi bagaimana PHBS-LBS jadi kebiasaan prilaku masyarakat,"
kata Ketua Tim Penilaian Lomba Kesrak Kelurahan dokter  Erla Andrianti, Rabu 5 Oktober 2016.

Erla juga mengatakan hal semacam ini diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik menuju Kota Metro sehat, kota pendidikan, dan kota wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.

Diketahui, penilaian itu berlangsung di lima kecamatan se-Kota Metro, selama tiga hari sejak 5 Oktober sampai 7 Oktober 2016. Untuk kelurahan yang menang, akan dinilai oleh tim provinsi pada 14 Desember 2016 mendatang.

Adapun poin penilaian meliputi 4 jenis. Yaitu, penilaian terbaik Kesrak PKK-KB dan Kesehatan, pelaksana terbaik posyandu, pelaksana terbaik PHBS-LBS.

Diwaktu yang sama, Lurah Metro Robby mengatakan dalam pelaksanaan penilaian lomba itu diharapkan tim penilai dapat melakukan secara objektif dan terbuka. Jika baik nilailah baik, jika kurang maka nilailah kurang baik. "Objektif saja, jika memang kurang baik nilainya tentunya diberikan masukan-masukan saran untuk ke depannya dapat menjadi lebih baik lagi," kata dia.

Laporan wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner