Logo Saibumi

Polda Lampung Pecahkan Muri, Polres Metro Bagi-bagi Bunga

Polda Lampung Pecahkan Muri, Polres Metro Bagi-bagi Bunga

Kasatlantas Polresta Metro AKP Zainal Abidin, di ruang kerjanya, Senin 03 Oktober 2016. | Romzi Hermansyah/Saibumi.com

Saibumi.com, Metro – Sebagai bentuk kecintaan kepada pengendara dan mendekatkan diri dalam memberikan pelayanan, jajaran Polres Metro memberikan bunga kepada pengendara, Senin 3 Oktober 2016.

Kegiatan itu juga dalam rangka Semarak HUT ke-61 Direktorat Lalu Lintas. Sejumlah pejabat baik dari pemkot dan forkopimda hadir dalam kegiatan itu. Hadir juga perwakilan dari dinas/instansi, camat, kelurahan, dan warga.

Kasatlantas Polres Metro AKP Zainal Abidin, mewakili Kapolresta AKBP Ralli Muskitta mengatakan, bagi-bagi bunga itu sekaligus kegiatan pengaturan lalu lintas bersama yang dipimpin Kapolda Lampung di Bandar Lampung.

“Banyak rangkaian kegiatan memperingati HUT Direktorat Lalu Lintas Polri. Salah satunya, pemecahan rekor Muri dan bagi-bagi bunga. Ada juga bagi-bagi helm kepada pengendara,” kata dia.

Dia juga mengimbau agar pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Terutama penggunaan helm standar yang sudah ditetapkan kepolisian. "Serempak dilakukan gerak pengaturan lalu lintas ini. Hanya saja, jajaran Polres Metro sedikit beda dengan membagikan bunga sebagai tanda kasih polisi dalam pelayanan masyarakat," kata Zainal Abidin.

Kurang lebih 300 orang terlibat dalam pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan Polresta Metro. Di antaranya, 69 personil jajaran satuan lalu lintas polresta setempat, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Dinas/instansi/badan, camat, lurah sebanyak 232 orang, Pramuka Bhayangkata 40 orang, Patroli Keamanan Sekolah (PKS) 40 orang, dan polisi cilik sebanyak 31 orang. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah.

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner