Logo Saibumi

Rekam Data KTP Elektronik, Disdukcapil Kota Metro Sudah Layani 98 Persen Penduduk

Rekam Data KTP Elektronik, Disdukcapil Kota Metro Sudah Layani 98 Persen Penduduk

Ruang sekretariat Dinas Pendudukan Catatan Sipil Kota Metro, Masih memberikan pelayanan pembuatan KTP el hingga pukul 17.00 WIB, Kamis 29 September 2016. | Romzi Hermansyah/Saibumi.com

Saibumi.com, Metro - Perekaman KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro masih terus bergulir. Bukan hanya tingkat kecamatan, sebagian warga memproses pembuatan identitas diri di dinas setempat.

Sampai September 2016, sekitar 140 ribu lebih warga yang sudah proses rekam KTP el atau 98 persen dari total penduduk Kota Metro.

Kepala Disdukcapil Kota Metro Maria Jayasinga, di ruang kerjanya, mengatakan proses pembuatan KTP el, saat ini, masih berlangsung. Di sela-sela hari kerja, kata dia, pihaknya langsung turun ke masyarakat untuk memberikan imbauan kepada warga untuk mmempbuat KTP el.

Dalam prosesnya, kata Maria Jayasinga, tidak ada kendala apapun. Alat rekam sebanyak 12 unit baik dan operator terlatih. Hanya saja, kata dia, terhambat dalam koneksi jaringan yang kerap terganggu.

“Penanganan rekam KTP elektronik terlayani sampai pukul 17.00 WIB. Tidak ada hal yang sulit ataupun kendala, baik teknis dan lainnya. Hambatan hanya dijaringan koneksi, maklum proses pengiriman data ke pusat seluruh Indonesia," kata dia.

Diketahui, jumlah warga Kota Metro yang sudah melakukan rekam data KTP el sebanyak 140 ribu dari 144 ribu penduduk Metro. “Hampir 98 persennya, Agustus lalu sudah mencapai 96 persen,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner