Logo Saibumi

Pemkot Metro Bagikan Tunjangan Ketua RT/RW

Pemkot Metro Bagikan Tunjangan Ketua RT/RW

Assisten I Kota Metro Masnuni, saat memberikan secara simbolis dana operasional RT/RW. | Romzi Hermansyah/Saibumi.com

Saibumi.com, Metro - Dana insentif  bagi 56 Ketua RW dan 222 Ketua RT Kota Metro untuk triwulan 3, dibagikan, Rabu 28 September 2016, di kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Metro Masnuni secara simbolis memberikan dana itu. Masnuni mengatakan, dana operasional itu diberikan sebagai bentuk kepedulian pemkot terhadap kinerja RT dan RW.

"Penghargaan ini diharapkan dapat lebih menambah semangat kinerja para ketua RT dan RW dalam membangun Kota Metro yang lebih baik," kata dia.

Dia juga menjelaskan mengenai administrasi kependudukan KTP elektronik, para RT dan RW serta lurah untuk proaktif dalam pendataan. Tujuannya, agar masyarakat yang belum melakukan rekaman diharapkan segara dilakukan paling lambat 30 september 2016.

"Ditegaskan lagi kepada perangkat kelurahan, segera melakukan pendataan warga agar membuat KTP elektronik, terutama yang belum memilikinya," kata dia. (*)

jumlah dana yang diterima untuk triwulan ketiga bagi 56 ketua RW masing-masing Rp675.000 dan ketua RT masing-masing Rp600.000. dana itu tanpa potongan. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner