Logo Saibumi

Pramuka: Tegaskan Bangun Karakter Kaum Muda Indonesia

Pramuka: Tegaskan Bangun Karakter Kaum Muda Indonesia

Ka.Kwarcari Pramuka Kota Metro Ishak dan Ka Mabicab Anna Morinda saat menyematkan penghargaan lencana dharma bhakti, dilapangan Banjarsari Metro Utara, Selasa 27 September 2016 | Romzi Hermansyah / Saibumi.com.

Saibumi.com, Metro- Gerakan praja muda karana (Pramuka), gelar upacara besar di lapangan Bedeng 29 Banjarsari Metro Utara, Selasa 27 September 2016.

Hal tersebut disampaikan Ka. Mabicab Pramuka Kota Metro Anna Morinda. “Pramuka merupakan pilar pendidikan dalam membentuk watak, jiwa patriot dan bela Negara pada generasi muda,” ujarnya di sela-sela acara.

Menurut Ka. Kwarcari Pramuka Ishak, Gerakan Pramuka Kota Metro dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.”Pramuka harus menjadi contoh, rujukan, refrensi, contoh dan teladan bagi anak muda. Dan Pramuka harus dapat menyatukan bangsa ini,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut juga ada pemberian penghargaan lencana dharma bhakti dari Kwarnas kepada Tri Yulianti, Suwarno, Mujiono, Joni Widodo.

Sedangkan penghargaan kemah budaya kepada di berikan kepada Rifki Hafidz, Amelia Silvina. Untuk Penghargaan Jambore Asean di berikan kepada Fadil Arafi, Agung Pratama.

Dan penghargaan Jambore Nasional diberikan kepada Neneng Liana dan Rafles Riovaldi. Acara yang di hadiri oleh perwakilan Ka. Mabida Provinsi Lampung dan seluruh anggota Gerakan Pramuka Se Kota Metro. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Romzi Hermansyah.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner